Meriah! Warga Pandeglang Sisihkan Uang Rp10 Ribu Demi Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang 4 Km

Iskandar Nasution
Bendera Merah Putih berkibar di sepanjang jalan hampir 4 kilometer di Kecamatan Menes, Pandeglang meriahkan HUT ke-78 RI. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Pemandangan yang tak biasa jika Anda melintasi Jalan Nasional di Kecamatan Menes, Pandeglang, Banten mungkin Anda akan terkagum-kagum dengan banyaknya kibaran Bendera Merah Putih dan umbul-umbul di dua arah sisi jalan. Sebelumnya tampak biasa saja kini meriah, di sepanjang jalan dan di depan rumah warga ikut meramaikan semarak HUT ke-78 RI.

Tampak pula warga Kampung Leweng Kolot, Desa Tegal Wangi, Kecamatan Menes yang tengah memasang umbul-umbul di pintu masuk desa mereka. Hal itu demi membangkitkan kembali rasa nasionalisme dan bangga dengan kemerdekaan Republik Indonesia.

Mereka,  memasang Bendera Merah Putih sepanjang jalan hampir 4 kilometer. Selain itu, rencananya akan ada 10 ribu Bendera Merah Putih dan umbul-umbul yang terpajang di dua arah sisi jalan.

Adapun untuk pemasangan bendera dan umbul-umbul tersebut, warga sejak beberapa bulan terakhir melakukan iuran sejumlah Rp10 ribu per warga. Dana tersebut dikumpulkan dan dibuatkan bendera berikut tiang bendera.

Semangat kemerdekaan dan nasionalisme warga ini diharapkan dapat terus tumbuh dan berkembang hingga tercapainya Indonesia makmur dan damai.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network