Bakti Sosial Masyarakat, Polisi Gotong Royong Bersihkan Sampah di Wilayah Serang Banten

A. Supriyono
Polda Banten melaksanakan kegiatan kebersihan ditengah masyarakat dengan tema "Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri" yang bertempat di wilayah hukum Polresta Serang Kota pada Kamis (13/7/2023). Ist

Kemudian begeser membersihkan sampah di lingkungan pasar taman sari, berlanjut membersihkan sampah dengan memasuki kampung Kebon Sayur dan Kampung Kebon Sawo Kota Serang, terakhir membersihkan sampah di Lingkungan Calung Kota Serang dan kembali ke Polresta Serang Kota.

Kapolresta Serang Kota Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah kerja bakti bersama untuk membantu masyarakat membersihkan sampah-sampah termasuk lingkungan yang belum tersedia tempat sampah.

"Selain itu kegiatan ini juga untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dalam mencintai lingkungannya dengan menjaga kebersihan dan mengajak masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya," ujar Sofwan.

Sofwan berharap melalui kegiatan ini masyarakat dapat terus menjaga kebersihan. "Semoga lingkungan yang sudah kami bersihkan tidak hanya berlaku hari ini namun juga dipertahankan dan dirawat kebersihannya oleh masyarakat," ujar Sofwan.

Sementara itu, ucapan terimakasih kepada pihak Kepolisian dari salah satu warga Kampung Kebon Sayur karena Polda Banten telah membantu masyarakat dalam membersihkan lingkungan.

 "Terimakasih kepada jajaran Kepolisian yang telah membantu masyarakat, dalam hal ini ikut membantu menjaga kebersihan serta diharapkan kegiatan ini terus berlangsung agar sinergitas antar kepolisian dan masyarakat tetap terjaga," ungkap Gunawan salah satu warga Kampung Kebon Sayur

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network