Kejari Cilegon Gelar Kejaksaan Fair Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Isinya Luar Biasa

Iskandar Nasution
Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon menggelar Kejaksaan Fair pada Rabu, (12/7/2023). Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63. Foto iNews/Iskandar Nasution

"Agar para UMKM diberdayakan, termasuk tadi juga ada sunatan massal, donor darah ini sebagai sumbangsih kejaksaan. Hal itu dalam rangka memberikan pelayanan bagi  masyarakat," katanya.

Menurutnya sebagai pelayanan terhadap masyarakat, Kejari Cilegon punya beberapa inovasi, mulai dari rumah restorative justice,virtual, posko pemilu virtual hingga wisata literasi hukum.

Untuk Wisata literasi hukum  sengaja disediakan guna memberikan pemahaman hukum terhadap  anak-anak di Kota Cilegon.

"Jadi anak-anak sekolah diajak ke perpustakaan kita untuk diberi pemahaman soal hukum, misalnya berwisata, namun juga ada edukasi di sana tentang hukum," tuturnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon, Diana Wahyu Widiyanti menambahkan, kegiatan ini diikuti kurang lebih 50 peserta. Sejumlah 30 stand telah disediakan oleh pihak kejaksaan, sementara 20 stand lainnya adalah  dibawa masing-masing instansi terkait.

Sementara Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pertamarta  juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut oleh pihak Kejari Cilegon. Menurutnya, penegakan hukum harus ditegakkan secara tegas dan humanis. Apalagi dalam kegiatan tersebut kata dia,  terdapat sejumlah layanan dasar yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Sanuji menuturkan, kegiatan seperti ini  harus dilakukan lebih banyak lagi untuk memberikan kemudahan untuk masyarakat.

"Seperti layanan pembuatan paspor, SIM, KTP semua acara di Kejaksaan Fair  bagus, seluruhnya  pelayanan dasar ada untuk  masyarakat. UMKM juga selalu dilibatkan agar geliat ekonomi bergairah," kata Sanuji.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network