5 Olahraga Ampuh untuk Menghilangkan Perut Buncit Tanpa Alat, Bisa Dilakukan Di Rumah

Milati Azmiawati
(Foto: Freepik)

PANDEGLANG,iNewsPandeglang.id - Menghilangkan lemak perut merupakan masalah umum yang sering dialami oleh pria, terutama bagi mereka yang sudah menikah. Perubahan hormon dan faktor lainnya dapat menyebabkan penumpukan lemak di daerah perut. Sayangnya, lemak perut ini seringkali sulit untuk dihilangkan.

Selain membutuhkan diet yang disiplin, meningkatkan metabolisme pembakaran lemak dengan olahraga juga sangat penting. Beberapa orang mungkin memilih untuk berlari, bersepeda, atau melakukan latihan angkat beban, namun tidak semua orang memiliki waktu yang cukup untuk melakukannya. Tidak perlu khawatir, kami telah merangkum 5 olahraga ampuh untuk menghilangkan perut buncit tanpa alat yang bisa dilakukan di rumah, dikutip dari Eat This pada Rabu (12/06/2023).

 

 

1. Jumping Jacks


Ilustrasi Gerakan Jumping Jacks (Foto: Freepik)

Berdiri dengan kaki rapat dan tangan di samping tubuh. Loncatlah sambil melompatkan kaki ke samping, sambil mengangkat kedua lengan di atas kepala. Loncat kembali ke posisi awal dengan mengembalikan kaki ke depan dan menurunkan lengan. Ulangi gerakan ini secara berulang dengan ritme yang cepat.

1. Squats


Ilustrasi Gerakan Squats (Foto: Freepik)

Berdirilah dengan kaki selebar bahu. Kemudian tekuk lutut dan turunkan pinggul Anda seperti sedang duduk di kursi. Pastikan lutut tetap sejajar dengan ujung kaki. Tahan posisi ini sejenak, lalu kembali ke posisi berdiri dengan mengangkat tubuh Anda melalui tumit. Ulangi gerakan ini beberapa kali untuk melibatkan otot-otot paha dan pantat Anda.


3. Pushups


Ilustrasi Gerakan Push Up (Foto: Freepik)

Mulailah dengan berbaring menghadap ke bawah dengan telapak tangan sejajar dengan bahu Anda. Doronglah tubuh Anda ke atas dengan tangan Anda, menjaga tubuh Anda dalam posisi lurus dari kepala hingga kaki. Lalu turunkan tubuh Anda kembali ke posisi awal dengan mengendurkan lengan. Ulangi gerakan ini untuk melibatkan otot dada, lengan, dan inti tubuh Anda.


4. Burpees


Ilustrasi Gerakan Burpees (Foto: Shutter Stock)

Mulailah dengan berdiri tegak, lalu turunkan tubuh Anda ke posisi jongkok dan letakkan kedua tangan di depan kaki Anda. Loncatkan kaki Anda ke belakang sehingga Anda berada dalam posisi push-up. Kemudian kembali ke posisi jongkok dan loncatlah dengan tangan di atas kepala. Ulangi gerakan ini secara berulang dengan kecepatan yang sesuai dengan kemampuan Anda.


5. Lunges


Ilustrasi Gerakan Lunges (Foto: Freepik)

Berdirilah dengan kaki selebar bahu. Ambil langkah maju dengan satu kaki, tekuk lutut hingga mencapai sudut 90 derajat. Pastikan lutut tidak melewati ujung kaki. Kembali ke posisi berdiri dan ulangi gerakan ini dengan kaki lainnya. Gerakan ini melibatkan otot-otot kaki dan pantat Anda.

Pastikan untuk melakukan pemanasan serta peregangan sebelum, selama, dan setelah proses olahraga berlangsung untuk mencegah terjadinya cedera pada otot. Hasil setiap individu akan berbeda, namun dengan melakukan gerakan ini secara rutin dan dengan disertai diet seimbang, lemak perut yang membandel akan berkurang.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network