Suasana Haru Pelepasan Siswa Al-I'anah Cilegon Diiringi dengan Pembacaan Kitab dan Tahhfidz Quran

Lukman Firdaus
Yayasan Pendidikan Al-I'anah Jangkar Wetan menggelar acara pelepasan siswa dan Hafdzotul Kutub. Foto Lukman Firdaus

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Yayasan Pendidikan Al-I'anah Jangkar Wetan menggelar acara pelepasan siswa dan Hafdzotul Kutub yang berlokasi di Gedung Madrasah Al-i'anah Jangkar Wetan Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon Banten Sabtu, (17/6/2023).

Acara pelepasan siswa ini merupakan acara wajib dan rutin dilakukan setiap tahun. Uniknya, pelepasan siswa ini diwarnai oleh berbagai macam pertunjukan islami, di antaranya adalah Hafdzotul Qur'an dan Kitab, Pidato dan berbagai macam pentas seni islami.


Yayasan Pendidikan Al-I'anah Jangkar Wetan menggelar acara pelepasan siswa dan Hafdzotul Kutub. Foto Lukman Firdaus
 

Kepala Madrasah Aliyah Al-I'anah, Alawi mengatakan bahwa kegiatan pelepasan siswa yang dirangkaikan dengan Hafdzotul Kutub in sudah rutin dilakukan selama berpuluh-puluh tahun.

"Sejak kurang lebih 30 tahun Yayasan ini didirikan, Alhamdulillah kami selalu melaksanakan acara Hafdzotul Kutub dalam rangkaian kegiatan pelepasan siswa yang telah menyelesaikan pendidikan di Yayasan kami" ujar Alawi.

Sementara Ani, salah seorang wali murid siswi kelas 12 MA Al-Ianah yang berasal dari Bogor, Jawa Barat mengaku haru dan bangga anaknya bersekolah dan lulus di Yayasan Pendidikan Al-I'anah.

"Alhamdulillah anak saya sudah lulus di sini dan mendapatkan predikat lulusan terbaik, saya senang karena dengan menimba ilmu di sini anak saya bisa terjaga dari pergaulan bebas" ujarnya.

Sementara itu,  Baitiyah Wali murid siswa kelas 7 MTs Al-I'anah merasa bangga karena anaknya telah tampil diatas panggung dengan hafalan kitab yang lancar.

"Saya punya anak 4 dan semua anak saya disekolahkan di sini, hari ini saya menghadiri anak saya yang ke 4 dan sudah tampil menghafal kitab di atas panggung" katanya.

"Saya bangga karena anak saya menempuh pendidikan di sini bukan hanya mendapatkan ilmu dunia saja, akan tetapi bisa sekaligus dibekali dengan ilmu agama yang kental," katanya lagi 

Kegiatan ini sekaligus ajang silahturahmi yang dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Cilegon, jajaran Pengurus Yayasan Al-I'anah, para Dewan Guru dari MDTA, MTs dan MA Al-I'anah, wali murid dan para tamu undangan.

Diketahui pada  ini, Yayasan Pendidikan Al-I'anah melepaskan siswanya yang terdiri dari siswa MDTA sebanyak 33 orang, dari MTs sebanyak 52 orang dan dari MA Al-I'anah sebanyak 27 orang. 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network