384 Calon Haji asal Pandeglang Dilepas ke Tanah Suci, Diminta Gunakan Kesempatan Baik untuk Ibadah

Epul Galih
Sebanyak 384 calon haji asal Kabupaten Pandeglang, Banten dalam Kloter 16 akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah dilepas secara resmi oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita pada Minggu, (28/5/2023) dini hari. Foto Humas Pemkab Pandeglang

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sebanyak 384 calon haji asal Kabupaten Pandeglang, Banten dalam kelompok terbang (Kloter) 16 akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah  dilepas secara resmi oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita pada Minggu, (28/5/2023) dini hari.

Sejumlah armada bus disiapkan untuk mengangkut ratusan calon jamaah haji asal Kabupaten Pandeglang, Banten. Para keluarga pun berkumpul di sekitar di Pendopo Pandeglang.

Dalam sambutannya, Bupati Irna mengimbau para calon haji agar menggunakan sebaik mungkin kesempatan untuk ibadah haji ini. Apalagi pada kenyataanya, pergi ke tanah suci merupakan keinginan setiap kaum muslimin dan muslimat. Namun menurutnya, tidak semua harapan itu terwujud karena berangkat haji adalah pilihan atau takdir dari Allah SWT.

"Gunakanlah kesempatan yang baik ini untuk ibadah, bapak dan ibu yang berangkat hari ini adalah pilihan" ujar Irna dalam keterangannya saat di Pendopo Pandeglang, Minggu (28/5/2023).

Irna juga menegaskan, untuk berangkat haji harus dipersiapkan seluruhnya, sebab kata Irna punya uang saja tidak cukup, naik haji harus sehat dan niat yang kuat untuk ibadah.

"Jangan berpikir bawa oleh-oleh, yang paling utama perbanyak ibadah saat di mekah mukaromah dan madinah munawaroh," tuturnya.

"Orang lain semua ingin pergi ke tanah suci, namun apa daya, sebab haji itu merupakan pilihan dari Allah SWT, semoga jadi haji yang mabrur,"  katanya lagi.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network