Mengenal Tanda-tanda Alfa Female, Apa Anda Salah Satunya?

Epul Galih
Ilustrasi tanda-tanda Alfa Female. Foto Freepik

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sederet  tanda-tanda Alfa Female akan kami ulas dalam artikel ini untuk anda ketahui. Seperti diketahui wanita alfa adalah wanita cemerlang yang memiliki keperibadian dan percaya diri kuat. Tak ayal banyak disukai pria berkualitas.

Istilah Alfa Female mungkin bagi sebagian orang terdengar aneh atau asing, namun   tentu ada beberapa tanda keperibadian wanita tersebut. Lantas kenapa disebut Alfa Female, apa itu maksudnya? 

Alfa Female merupakan wanita yang memiliki  percaya diri tinggi, mempunyai tujuan hidup yang kuat dan mandiri secara emosional. Sebab, kemandiriannya seorang wanita alfa sering kali tidak begitu memerlukan  orang lain untuk melengkapi dirinya.  Kendati demikian,  bukan berarti wanita alfa tak memerlukan pasangan sama sekali, lantaran  pada saat yang sama dia juga dapat  menjadi seseorang yang lembut, hangat, suportif dan feminim.

Seperti apa kualitas kepribadian utama yang dimiliki oleh wanita alfa?. Berikut tanda-tanda Tanda Alfa Female yang berhasil Redaksi iNewsPandeglang rangkum dari berbagai sumber di antaranya :

Pendengar yang luar biasa dan empati

Wanita yang memiliki keprcayaan diri yang rendah cenderung hanya berbicara tentang dirinya sendiri, sepanjang waktu. Hal itu dilakukan untuk mengesankan siapa pun yang ada di sekitarnya. 

Berbeda dengan wanita alfa yang percaya diri dan merasa tidak perlu melakukan hal itu. Kualitas itulah yang membuat dirinya menjadi seorang pendengar yang baik. Dalam suatu hubungan, dia bisa menjadi tempat berlindung yang aman.

Mendorong pasangannya untuk mengejar impian dan cita-citanya

Seorang wanita yang tidak percaya diri mungkin akan merasa terancam oleh impian dan tujuan pasangannya. Tidak berlaku bagi wanita alfa, Karena dia juga mengejar hasratnya dan memiliki tujuan hidup yang kuat. 

Jadi, seorang wanita alfa akan mendorong pasangannya untuk mengejar mimpi dengan memberikan dukungan secara emosional. Dia senang ketika melihat pasangannya penuh gairah mengejar cita-cita sebagaimana yang dilakukannya.

 

Mencintai dan mendukung prianya

Dalam suatu hubungan, wanita alfa sangat feminin. dengan kata lain, dia mendukung segala aspek kehidupan pasangannya. Dia akan membiarkan pasangannya memimpin dalam hubungan tersebut. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, seorang wanita alfa mandiri secara emosional, sehingga ia sangat menghargai ruang privasi prianya. 

Baginya, kehidupan pasangan bukan hanya tentang dirinya saja, sehingga ia tidak panik saat pasangannya menghabiskan waktu sendiri (Me time). Peduli, Ceria, Suportif, Hormat dan Empati adalah sederet kualitas yang ada pada wanita alfa.


Tidak membiarkan  "Orang Toxic" ada di kehidupannya

Pria toxic merupakan pria yang cenderung memiliki  perilaku beracun seperti berbohong secara kompulsif, melakukan kekerasan verbal, suka mengatur dan lain sebagainya. Alih-alih bergantung secara emosional terhadap pria toxic, seorang wanita alfa mempunyai keberanian untuk meninggalkan hubungan seperti itu.

Apalagi pada saat  pendekatan pun, seorang wanita alfa cukup jeli dan pandai  mendeteksi sinyal-sinyal perilaku toxic dari pasangan kencannya. Ketika  hal itu terjadi, dia tidak akan memberi ruang ataupun celah untuk memulai hubungan dengan tipe pria itu. Umumnya wanita alfa cenderung tertarik dengan pria alfa juga, tipikal pria yang percaya diri, ambisius dan berprestasi.

Menetapkan tujuan yang menyenangkan untuk dirinya sendiri

Bagi Alfa Female penting untuk menetapkan tujuan yang menarik, masuk akal dan realistis untuk dirinya sendiri, karena  itulah yang membuatnya sedikit berbeda dengan kebanyakan wanita tipe lainnya. 

Sikap positif itu dia terapkan pada setiap bidang kehidupannya, mulai karier, pertumbuhan pribadi, hubungan hingga kesehatan. 

Sangat mencintai hidupnya

Tipe wanita alfa sangat antusias dengan hidupnya dan menyukai apa yang dia kerjakan. Demikisn kenapa wanita tipe ini seringkali tampil menjadi seorang pemimpin. Sikap tangguh yang dimiliki membuat wanita alfa jauh dari kata mrnyerah dan mengeluh. Dia  selalu berusaha meliputi hidupnya dengan sukacita, cinta dan gairah.

Tahu apa yang diinginkan 

Wanita alfa mengetahui persis apa yang dia inginkan dalam hidupnga  dan akan mengejarnya. Dia tidak akan membiarkan apa pun atau siapa pun mengalihkan perhatiannya dari tujuannya itum

Begitu juga  sebaliknya, ia tahu apa yang tak diinginkan sehingga tidak membuang waktu pada hal-hal dan orang-orang yang tidak ada nilai apapun dalam hidupnya. Dia  tidak  segan-segan  untuk mengeliminasi segala hal yang tidak berkontribusi pada kesehatan mentalnya. 

Dalam suatu hubungan, wanita alfa akan menetapkan batasan yang jelas, jika pasangannya tidak menghormati batasan tersebut maka ia tak segan-segan untuk pergi.

Itulah tanda-tanda Alfa Female yang dikenal wanita dengan mempunyai kepribadian yang tinggi serta tujuan hidup yang kuat.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network