Bus Rombongan Asal Tangerang Terjun ke Sungai di Guci Tegal, Warga : Gak Ada Sopirnya

Yunibar
Kecelakaan tunggal terjadi pada bus pariwisata rombongan asal Tangerang Selatan nyelonong masuk ke sungai di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah pada Minggu (7/5/2023) pagi. Foto tangkapan layar video

TEGAL, iNewsPandeglang.id - Kecelakaan tunggal terjadi pada  bus pariwisata rombongan asal Tangerang Selatan terjun  ke sungai di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah pada Minggu (7/5/2023) pagi. Diketahui sang sopir saat kejadian meninggalkan kendaraan itu ketika mesin menyala.

Mohammad Alwi (52) salah seorang warga yang merupakan saksi di lokasi menyatakan bahwa kendaraan tersebut tanpa ada pengemudinya.

Diduga sang sopir bus saat akan perjalanan pulang ke Tangerang menyalakan mesin terlebih dahulu, namun sopir itu meninggalkan kendaraan tersebut.

"Bus nggak ada sopirnya," ujar Alwi dikutip dari iNewsJateng.id.

Tak berapa lama berselang bus itu kemudian berjalan sendiri ke area sungai  di bawah area parkir objek wisata Guci. Posisi akhir bus tersebut dalam keadaan terguling dekat sungai. 

Beberapa warga terlihat dalam video yang beredar  membantu evakuasi penumpang dalam bus yang terluka ke Puskesmas Bojong dan Puskesmas Bumijawa. Belum diketahui terkait jumlah korban luka-luka maupun korban jiwa akibat peristiwa ini.

Peristiwa ini juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

"Iya benar ada kecelakaan bus di Guci Tegal. Korban dievakuasi ke puskesmas," ujarnya.

 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network