Kadishub Subang Sebut Korban Tewas Akibat Kecelakaan Bus Rombongan SMK di Ciater Capai 10 Orang

Yudi Heryawan Juanda
Kecelakaan yang terjadi di turunan Ciater, Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (11/5/2024) malam, menimbulkan banyak korban, bus tersebut membawa rombongan siswa SMK Lingga Kencana asal Depok. (Foto: Tangkapan Layar/iNews TV)

SUBANGiNewsPandeglang.id Kecelakaan yang terjadi di turunan Ciater, Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (11/5/2024) malam, menimbulkan banyak korban. Bus tersebut membawa rombongan siswa SMK Lingga Kencana asal Depok yang baru saja menyelesaikan acara perpisahan mereka.

Kadishub Subang, Asep Setia Permana, mengkonfirmasi bahwa korban tewas diperkirakan mencapai 10 orang. Para korban dievakuasi ke Puskesmas Palasari, Puskesmas Jalancagak, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang.

"Korban (meninggal) kurang lebih 10 orang sepertinya. Di dalam bus ada dua orang lagi yang tergencet. Kita angkat dulu busnya," ungkapnya.

Pantauan di lokasi kejadian, ambulans berdatangan untuk mengevakuasi para korban. Selain itu, warga sekitar juga turut membantu dalam upaya evakuasi para korban yang terluka untuk dibawa ke ambulans.

Informasi dari warga setempat menyebutkan bahwa bus diduga terguling karena remnya blong. "Rem blong katanya. Bus dari atas," ujar Narno, seorang warga di lokasi.

Pihak berwenang terus melakukan investigasi terhadap penyebab pasti kecelakaan ini, sementara upaya penyelamatan dan penanganan korban terus dilakukan.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network