Begini Kondisi Penumpang KMP Royce Rebutan Makanan dan Pakaian Bekas di Penampungan

Iskandar Nasution
Para penumpang kapal KMP Royce yan terbakar berada di Penampungan berebut makanan dan pakaian bekas. Foto INews/Iskandar Nasution

Menurutnya, dirinya sempat terpusag dari rombongan saat kejadian berlangsung, dalam suasana panik nenek berusia 65 tahun ini mencoba menyelamatkan  diri sendiri dengan melompat ke laut menggunakan pelampung.

Awalnya dirinya sudah enggan berangkat ke Lampung, namun karena ingin berziarah ke sana akhirnya ikut serta dalam rombongan tersebut.

Para penumpang itu bisa kembali menyebrang tanpa harus  membeli tiket perjalanan lagi alias gratis sesuai dengan data manifest pada kapal. Sementara sisanya  menunggu perintah dari otoritas penyebrangan.

Jumlah penumpang sesuai manifest, pejalan kaki 5 orang (dua laki-laki dan 3 perempuan, penumpang dalam kendaraan sebanyak 135 orang  (dewasa 108 termasuk 21 orang perempuan), anak-anak 6 orang.

Bidokes Polda Banten telah menurunkan dua tim yaitu Tim kesehatan lapangan dan DVI. Sampai saat ini korban luka ringan sebanyak 9 orang terdiri dari empat dirawat di RSKM Cilegon dan 5 orang luka ringan di Puskesmas Merak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini  penyebab terjadi peristiwa masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network