Cuaca Panas Ekstrem, Es Cendol Durian di Cilegon Jadi Serbuan Warga

Lukman Firdaus
Es Cendol Durian di Cilegon Jadi Serbuan Warga di saat cuaca panas ekstrem. Foto iNewsPandeglang.id/Lukman Firdaus

Warga yang beraktivitas di luar rumah, terutama kaum emak-emak tampak memenuhi area minum tempat tersebut. Mereka memesan es cendol durian karema memiliki citra rasa yang enak dan menyegarkan, apalagi es cendol itu berisi aneka buah durian dan buah-buahan segar lainnya.

"Kita habis timbang anak-anak di Posyandu," ujar Ainun salah seorang pecinra es cendol durian saat berbincang-bincang di lokasi baru-baru ini.

Menurut dia, usai beraktivitas di Posyandu, langsung mendatangi warung es cendol durian untuk menghilangkan dahaga di saat cuaca panas  terik. "Es cendol ini cukup bisa menghilangkan haus dan karena berisi makanam dan minuman segar membuat kesegaran tubuh kembali fit," tuturnya.

Sementara Eli Wahyudin warga lainnya mengaku dirinya sengaja datang ke tempat tersebut untuk membeli es kesukaannya sebagai penghilang dahaga.

Sementara itu, Anita pengelola warung es cendol durian mengaku dengan kondisi tersebut warungnya itu ada peningkatan penjualan.  "Kondisi ini (panas) ada peningkatan penjualan," katanya.

Bagi warga selain menghindari sinar matahari langsung, cara mensiasati agar tubuh tidak dehidrasi saat beraktivitas di luar rumah di saat cuaca panas ekstrem adalah dibutukannya makanan dan minuman yang menyegarkan. Nutrisi yang cukup serta banyak makan buah dan minum air putih mampu menyehatkan tubuh dari cuaca ekstrem yang diprediksi akan terus terjadi hingga Oktober mendatang.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network