Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana Makin Lengket, Lina Mukherjee Ditetapkan Sebagai Tersangka

Claudia Noventa
Artis Bunga Citra Lestari. Foto IG @bclsinclair

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Gosip terbaru selebriti  saat ini yang pertama  kisah Bunga Citra Lestari (BCL) dengan Tiko Aryawardhana yang makin lengket. Mereka memperlihatkan kekompakan saat Lebaran 2023.

Dalam ungggahan instagram @bclsinclair baru-baru ini beberapa potret keluarga BCL  sang buah hati Noah Sinclair dan orang tuanya memilih mengenakan pakaian seragam bermotif bunga nuansa sage green dan teracotta ketika Hari Raya Idul Fitri tiba. 

Namun rupanya, di luar itu ada sosok yang juga memakai baju serupa siapa dia? tak lain adalah  Tiko Aryawardhana, sosok pria yang diduga menjadi pacar BCL.

"Celebrating raya at home with family and friends" tulisnya dikutip pada Kamis (27/4/2023).

Potret Tiko Aryawardhana menggunakan  seragam lebaran yang serupa seperti keluarga BCL terlihat pada slide ke 7 postingan ibunda Noah itu beberapa hari yang lalu. Netizen yang jeli pun  cepat menyadari keberadaan Tiko.


Foto instagram

 

Banyak dari mereka  yang menduga belum bisa move on dari mendiang Ashraf Sinclair. Netizen kemudian mengungkit-ungkit terkaitl Ashraf.

"Udah ada yang seragaman, ucapan hanya sebuah omong kosong. Bilangnya gak bisa ada yang tergantikan di hati ini Ashraf cinta sejati sampai kapanpun," tulis  @ii***.

"Slide 7 itu yang seragam calon pengganti Ashraf ya? ternyata Unge bisa cepat
 cari pengganti Ashraf yaa, kirain belum terpikir kesitu," ujar @wa***.

"Si botak udah pakai seragam, padahal @bclsinclair selalu bilang alm Ashraf tak akan tergantikan di hatinya, ternyata kurang 2 tahun udah sama botak," tulis @sa***.

Sementara Kabar lainnya  datang dari selebgram Lina Mukherjee yang resmi telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus konten makan kulit babi yang dibuatnya. Dia dijerat pasal penisataan agama dan kasusnya saat ini sedang ditangani oleh Polda Sumatera Selatan.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Agung Marlianto.  Dia membenarkan bahwa Lina sudah ditetapkan sebagai tersangka per hari ini, Kamis, (27/4/2023).

“Iya benar. Sudah per hari ini, status Lina Mukherjee sudah sebagai tersangka dugaan kasus penistaan agama," ujar Agung, dalam keterangan tertulisnya pada Kamis, (27/4/2023).

Disebutkan Agung bahwa penetapan status tersangka kepada Lina berdasarkan gelar perkara dan beberapa proses lain yang telah mereka lakukan. Hal itu  juga sesuai surat pemberitahuan dari hasil fatwa MUI.

"Kami juga sudah mengantongi surat pemberitahuan hasil fatwa MUI pada 18 April 2023 lalu, yang menyatakan apa yang dilakukan Lina Mukherjee termasuk dalam penistaan agama," katanya.

Selebgram yang berusia 32 tahun itu diketahui telah dipanggil oleh penyidik untuk melakukan pemeriksaan. Bahkan, apabila dia mangkir, pihak kepolisian rencananya akan menjemput paksa  Lina.

“Penyidik telah bergerak cepat melakukan proses pemanggilan. Pada panggilan pertama, yang bersangkutan tidak hadir. Kemudian, kami terbitkan surat pemanggilan yang kedua agar datang pada 2 Mei 2023," katanya tegass.

Selebgram Lina Mukherjee diberitakan sebelumnya menjadi sorotan masyarakat setelah memperlihatkan aksinya menyantap olahan babi. Padahal, wanita yang mengidolakan artis Bollywood ini merupakan seorang muslim.

Akibatnya,  aksi Lina berujung pada masalah hukum. Seorang ustaz bernama M Syarif Hidayat di Palembang melaporkannya ke Polda Sumsel atas dugaan penistaan agama.

Meski demikian, Lina tak gentar dengan laporan tersebut. Penggemar berat Rani Mukherjee itu memperlihatkan percakapannya dengan netizen melalui DM.

"Hadapi saja, cari pengacara yang netral. Karena kalau sudah penistaan begini, yang dihadapi bukan lagi hukum tapi juga masyarakat," kata seorang netizen dalam pesan yang diunggah Lina Mukherjee.

Lina Mukherjee memberikan jawaban singkat "Kita lihat ntar ya kakak. Waktu yang akan menjawab."

Artikel ini telah tayang di halaman okezone.com dengan judul Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana Kompak Seragaman, Lina Mukherjee Jadi Tersangka

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network