Mendadak Sakit, Polisi Patroli Tolong Wisatawan Berobat ke Klinik di Pandeglang

Iskandar Nasution
Polisi menolong keluarga wisatawan yang mendadak sakit untuk berobat di klinik wilayah Pandeglang, Banten. Foto Istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Polisi menolong keluarga wisatawan yang mendadak sakit untuk berobat di klinik wilayah Pandeglang, Banten. Aksi cepat tanggap itulah untuk Satlantas Polres Pandeglang atas tindakannya membantu untuk mendapat perawatan medis patut diacungi jempol.

Saat itu, polisi sedang melakukan patroli dan pengecekan jalur wisata, tiba-tiba ada wisatawan yang mendadak sakit saat di perjalanan.

“Saat itu kita sedang melaksanakan Patroli dan pengecekan jalur wisata, justru ada yang memberikan informasi jika ada wisatawan yang tiba-tiba sakit,” ujar  Ipda Irfan  Abi Kanit Kamsel Satlantas Polres Pandeglang pada Selasa, (25/04/2023).

Waktu mendapatkan informasi tersebut tanpa menunggu lama Irfan  bersama anggota bergegas ke lokasi wisatawan yang sakit tersebut dengan mengantarkan wisatawan yang sakit ke Klinik Bougenville untuk mendapatkan perawatan medis, pada Senin, (24/04) kemarin.

"Ketika melihat kondisi wisatawan tersebut, kami langsung berinisiatif untuk membawa korban ke Klinik terdekat dikarenakan korban mengeluh sakit di bagian perut. Memberikan pertolongan kepada warga yang sakit merupakan tugas seorang Polisi sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat," tuturnya.

Irfan berharap keberadaan anggota Polri khususnya di Pandeglang dapat dirasakan oleh masyarakat dengan polisi yang menjadi pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

“Alhamdulillah saat ini warga yang kita bawa karena sakit telah mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut oleh tenaga kesehatan, dan untuk warga yang hendak berwisata kami menghimbau agar tidak memaksakan diri, jika kurang sehat lebih baik istirahat,” kata Irfan penuh haru.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network