Antisipasi Kepadatan Kendaraan, ASDP Tambah Kapasitas Parkir Pelabuhan Merak

Epul Galih
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menambah kapasitas tempat parkir hingga mampu menampung 1.000 kendaraan roda empat guna mengantisipasi kepadatan kendaran di Pelabuhan Merak saat mudik Lebaran 2023. Foto Istimewa

MERAK, iNewsPandeglang.id - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menambah kapasitas tempat parkir hingga mampu menampung 1.000 kendaraan roda empat. Hal itu guna mengantisipasi kepadatan kendaran di Pelabuhan Merak saat mudik Lebaran 2023.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin, menyatakan bahwa pihak  ASDP sudah melakukan perbaikan secara menyeluruh agar kegiatan Angkutan Lebaran 2023 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman salah satunya menambah kapasitas parkirm

“Salah satu perbaikan yang kami lakukan adalah penambahan kapasitas tempat parkir kendaraan untuk mengurangi kepadatan di Pelabuhan Merak,” ujar Shelvy Arifin dalam keterangan resmi diterima pada Jumat, (14/4/2023).

Shelvy mengungkapkan, pada Angkutan Lebaran tahun lalu, Pelabuhan Merak hanya mampu menampung 4.526 kendaraan kecil, namun pada Lebaran 2023 ini telah ditambah kapasitasnya menjadi 5.526 kendaraan kecil. 

Penambahan lahan parkir ini menurut Shelvy, dilakukan melalui pembelian lahan baru, demolisi Kantor Cabang Merak, alih fungsi lahan dropzone penumpang regular menjadi area parkir, relokasi lahan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP), dan relokasi workshop ASDP untuk akses masuk. Tak hanya  itu, ASDP juga telah melakukan peningkatan infrastruktur dan fasilitas lainnya di Pelabuhan Merak. 

“Kami telah menyelesaikan pengaspalan lahan untuk perluasan akses masuk ke pelabuhan dan fabrikasi garbarata untuk layanan eksekutif ke-2. Kemudian, pembangunan akses jembatan penghubung Terminal Eksekutif ke Dermaga 1, penataan selasar dari Terminat Terpadu Merak (TTM) menuju Terminal Reguler, serta renovasi ruang tunggu dan koridor pejalan kaki Dermaga 1 juga telah direalisasikan pada 11 April 2023 lalu,” kata Shelvy.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network