Gedung SDN di Cihara Lebak Ambruk, Siswa Belajar di Musala

Eman Bayah
Sebanyak tiga ruangan kelas gedung SDN 4 Karangkamulyan Kecamatan Cihara, Lebak, Banten ambruk pada Senin, (10/4/2023) akibat dihantam angin dan hujan semalaman. Foto iNews/Eman Bayah

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Sebanyak tiga ruangan kelas gedung SDN 4 Karangkamulyan Kecamatan Cihara, Lebak, Banten ambruk  pada Senin, (10/4/2023) akibat dihantam angin dan hujan semalaman. Akibatnya siswa belajar di musala dan di ruangan yang masih berdiri.

Kepala Sekolah SDN Karangkamulyan Majum mengatakan akibat robohnya tiga ruangan kelas tersebut kegiatan belajar para siswa terpaksa dialihkan ke Musala dan ruangan lain yang masih ada.

"Semua murid ada 92 orang, yang roboh ruangan kelas ada 3. Untuk kegiatan belajar para murid dialihkan ke kelas lain yang bisa dipakai yaitu 2 ruang dan ke musala atau majlis taklim," ujarnya saat ditemui di lokasi pada Selasa (11/4/2023).

Menurut Majum jumlah ruang kelas yang layak dipakai ada dua, sedangkan yang 3 lagi rusak. Sehingga jumlah murid 92 orang  tidak menampung di dua kelas terpaksa sisanya  di musala atau majlis taklim.

Diketahui,  gedung SDN 4 Karangkamulyan roboh usai diterpa hujan semalaman mengguyur Kabupaten  Lebak, Banten dini hari kemarin.Terlihat gedung sekolah tersebut ambruk bagian atapnya dengan kondisinya sangat rusak parah. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Siswa berharap kepada pemerintah untuk segera merespon agar segera dibangun kembali untuk kenyamanan mereka belajar.

"Ingin segera dibangun kembali pak, jika belajar gini  gak nyaman," ucap Hasna salah seorang siswi sekolah tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network