Nekat Terobos Banjir, Minibus Kecebur ke Sungai dan Hanyut, Proses Evakuasi Berlangsung Dramatis

Pipiet Wibawanto
Evakuasi kakak adik tewas dalam mobil terseret banjir di Tuban, Jawa Timur, Minggu (2/4/2023). (Foto: iNews/Pipiet)

TUBAN, iNewsPandeglang.id - Memaksa kehendak menyebrang dalam derasnya air pada saat banjir bisa fatal jika tanpa perhitungan yang matang. Seperti terjadi di Desa Sidotentrem, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur sebuah minibus terjun ke anak sungai Kening dan hanyut, Minggu (2/4/2023).

Peristiwa itu terekam dalam video amatir yang beredar ketika merekam banjir di anak Sungai Kening, warga sangat terkejut  berteriak ada mobil hanyut. Akibatnya, kedua orang yang ada dalam minibus nahas itu tewas terjebak lantaran derasnya arus sungai hingga terseret.

Keduanya merupakan kakak adik itu tidak dapat menyelamatkan diri, sehingga akhirnya ditemukan meninggal dunia di dalam kendaraan. Proses evakuasi pun berlangsung dramatis yang dilakukan oleh tim SAR gabungan dari BPBD Kabupaten Tuban, Tagana, TNI-Polri dibantu relawan dan warga sekitar, menarik mobil yang tersangkut dengan  radius 100  meter dari lokasi kejadian dan korban terjebak di dalam mobil.

Tim SAR dibantu  masyarakat menarik bangkai mobil  ke tepi sungai, lalu kedua korban berhasil dievakuasi meski nyawa keduanya tak bisa tertolong.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network