Lancarkan Pemudik Lebaran 2023, Sejumlah Fasilitas di Pelabuhan Merak Diperbaiki

Iskandar Nasution
Kantor PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Banten dibongkar dan diratakan, selain itu kantor Kepolisian Pelabuhan juga di bongkar. Pembongkaran ini di lakukan untuk menambah areal parkir kendaraan di dermaga Pelabuhan Merak. Foto Iskandar Nasution

Pihak ASDP juga memperluas kantong parkir di Dermaga eksekutif agar dapat menampung kendaraan lebih banyak. Menurutnya perbaikan fasilitas ini di targetkan akan selesai pada 10 hari menjelang lebaran. "Perbaikan ini akan kita kebut agar bisa digunakan sebelum lebaran," tuturnya.

Dia menjelaskan, untuk perbaikan fasilitas  tentunya untuk jalan masuk dalam penambahan parkir tersebut, pihaknya juga melakukan perbaikan jalan yang rusak fasilitas yang ada di dermaga juga flow-flow yang rusak. Hal ini juga bekerja sama dengan otoritas setempat dalam hal ini BPTD yang sudah melakukan Ramp Check baik di pelabuhannya maupun di kapal.

Selain itu saat ini pihak ASDP juga melakukan perbaikan fasilitas lainya, seperti penyambungan dermaga eksekutif ke dermaga satu. 



Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network