5 Tips Ajarkan Anak Puasa Agar Terasa Lebih Menyenangkan

Epul Galih
5 Tips Ajarkan Anak Puasa Agar Terasa Lebih Menyenangkan. Foto Preefik

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Memasuki Ramadan 2023 ini bagi para orangtua menjadi momen penting untuk mengajarkan anak-anaknya tentang ibadah di bulan Ramadan. Dalam hal ini termasuk ibadah puasa.

Dalam artikel ini 5 tips ajarkan anak puasa akan kami ulas untuk Anda. Meskipun anak-anak belum diwajibkan berpuasa hingga baligh, namun tidak ada salahnya jika diajarkan sejak dini.

Agar terasa lebih menyenangkan, berikut ini cara pintar mengajarkan puasa anak-anak berhasil kami rangkum sebagaimana dikutip dari okezone.com yang  melansir dari laman Havehalalwilltravel di antaranya :

1. Diawali dengan  latihan

Terdapat beberapa cara  agar anak belajar berpuasa. Berawal dari membangunkan saat makan sahur,  sarapan, dan lain sebagainya. Jika mereka sudah terbiasa dengan seperti ini, maka bisa mulai mengajarkan m untuk menahan rasa lapar selama beberapa jam antara 3 hingga 5 jam terlebih dahulu. Setelah merasa nyaman, ajaklah  untuk melaksanakan puasa penuh secara perlahan

2. Menyediakan menu makanan sehat

Anak-anak tentunya berbeda dengan orang dewasa, mereka  cenderung membutuhkan asupan nutrisi seimbang sepanjang hari untuk membantu tumbuh kembangnya.

Tapi, jika  menjalani ibadah puasa, otomatis asupan nutrisi akan berkurang. Karena itu, sediakanlah menu makanan sehat saat mereka sedang sahur. Jangan lupa pastikan  asupan garam dan gula berlebih hal ini guna mencegah timbul rasa lapar. 
Untuk penggantinya bisa mengolah makanan- makanan yang kaya serat dan protein yang bisa membuat  rasa kenyang lebih lama.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network