Jelang Ramadan, Makam Syekh Asnawi Caringin Dibanjiri Peziarah

Ujang Suryana
Makam Syekh Asnawi Caringin dibanjiri peziarah dari Jawa Barat yaitu Bandung, Cianjur Bogor hingga Bekasi. Sedangkan dari Banten dari Tangerang, Serang, Lebak hingga Pandeglang. Kondisi ini memang tradisi setiap tahun menjelang Ramadan. Foto iNews/Ujang

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Menjelang bulan Ramadan, makam Syekh Asnawi ramai dikunjungi para peziarah. Makam ulama yang  sudah dikenal masyarakat luas itu berada di Desa Caringin, kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten pada Senin, (20/3/2023).

Bukan hanya masyarakat lokal Pandeglang  yang datang berziarah, tetapi juga dari luar kota, bahkan luar daerah bersama keluarga, atau rombongan.

Para peziarah yang datang dari berbagai tempat termasuk yang paling jauh dari  Jawa Barat yaitu Bandung, Cianjur Bogor hingga Bekasi. Sedangkan dari Banten  dari Tangerang, Serang, Lebak hingga Pandeglang sendiri. Kondisi ini memang tradisi  setiap tahun menjelang Ramadan peziarah membludak.


Makam Syekh Asnawi ramai dikunjungi para peziarah yang datang dari berbagai tempat termasuk yang paling jauh dari Jawa Barat yaitu Bandung, Cianjur Bogor hingga Bekasi hingga masyarakat lokal Banten. Foto iNews/Ujang Suryana

 

Seperti Ashari Peziarah asal Serang mengatakan bahwa dirinya datang untuk berziarah ke Makam Syekh Asnawi bersama rombongan yang mana sudah biasa datang ke tempat tersebut. "Sama rombongan pengajian banyakan. Sudah biasa saya ke sini mungkin 2 kali tiap tahun," ucapnya saat ditemui di lokasi.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network