Kronologi Komplotan Pencuri Gasak Sepeda Motor di Cijaku Lebak, 1 Orang Tertangkap

Epul Galih
Satu pelaku pencurian sepeda motor di Kecamatan Cijaku ditangkap polisi. Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Jajaran kepolisian sektor (Polsek) Cijaku berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian kendaraan, komplotan garong motor tersebut menggasak sepeda motor milik warga di Kampung Kandangsapi, Desa Kandangsapi, Kecamatan Cijaku, Lebak pada Senin (20/3/2023) dini hari. Satu dari 3 tersangka ditangkap.

Kapolsek Cijaku AKP Aam Marto Subroto membenarkan peristiwa itu terjadi di wilayah hukumnya. Menurutnya saat ini tersangka sudah dibawa ke Polres Lebak.

"Iya benar. Tersangka saat ini sudah dibawa dan diamankan ke Polres Lebak," ucapnya saat dikonfirmasi.

Aam menjelaskan, sebelumnya satu pelaku berhasil dikepung warga bersama aparat dan satu pelaku berhasil ditangkap. Kronologi awal peristiwa itu bermula sekira pukul 04.15 WIB terjadi pencurian sepeda motor Honda CRF bernopol A 5148 QN milik  Rizki.

"Saudara Rizki  saat itu sampai ke rumah setelah menjemput sopir sekira jam 04.00 WIB dan saat itu dirinya hendak beranjak tidur, namun kemudian mendengar suara yang mencurigakan dari arah garasi rumahnya dan pergi menuju garasi untuk memeriksa keadaan, namun melihat kendaraan  miliknya sudah berada di pinggir  jalan  raya dan dibawa oleh 3  orang  yang  tidak  dikenal," jelasnya.

Kemudian korban  berteriak meminta bantuan kepada tetangganya dan mereka  mencoba  untuk  mengejar  pelaku, namun  keburu  kabur dengan membawa motor korban. Setelah itu, korban mendatangi kediaman kakaknya yaitu Egi yang tidak jauh dari rumahnya untuk membantu mengejar pelaku.  Ketika  mereka melewati Gardu listrik yang masih berlokasi di sekitaran Kampung Kandangsapi  Egi melihat ada 1 orang tidak dikenal yang sedang duduk di pinggir jalan dengan gerak gerik yang mencurigakan dan diamankan warga.

" Dari hasil interogasi  pada akhirnya mengaku bahwa benar yang bersangkutan  merupakan salah satu dari 3 orang pelaku pencurian R2 milik sdr. rizki. Dengan adanya kejadian tersebut, para warga pun membawa pelaku ke polsek cijaku untuk diamankan," kata Kapolsek Cijaku.

Atas peristiwa ini petugas langsung mendatangi TKP, meminta keterangan saksi-saksi, mengamankan pelaku.

 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network