Di Balik Hari Perempuan Internasional yang Jatuh pada 8 Maret, Ini Arti dan Maknanya

Annastasya Rizqa
Di balik Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret, ini arti dan maknanya. Foto ilustrasi Freepik

Di mana kampanye ini bertujuan untuk mendorong pembahasan penting tentang Mengapa peluang yang setara tidak cukup dan Mengapa kesetaraan gender tidak selalu adil.

Bukan hanya itu saja, Hari Perempuan Internasional juga ditandai dengan lambang warna-warna ciri khas. Ungu, hijau dan putih adalah warna Hari Perempuan Internasional. Ungu menandakan keadilan dan martabat, dan setia pada penyebabnya.

Hijau melambangkan harapan. Putih mewakili kemurnian, meskipun konsepnya kontroversial. Warna tersebut berasal dari Women's Social and Political Union (WSPU) di Inggris pada tahun 1908.

Memperingati Hari Perempuan Internasional ini juga bertujuan untuk merangkul kesetaraan yang dibutuhkan wanita. Juga mengubah pikiran akan hal-hal yang selalu dituntut banyak orang pada sosok wanita.

Bertepatan dengan momen ini, kaum hawa bisa melakukan banyak kegiatan seru dan penuh manfaat.

Mengikuti workshop dan berbagai aksi seru lainnya bisa dilakukan demi untuk mendukung dan merangkul hak-hak yang perlu dimiliki setiap wanita dari seluruh dunia.

Artikel ini telah tayang di halaman okezone.com dengan judul  8 Maret Ditetapkan sebagai Hari Perempuan Inteenasional, Ini Arti dan Makanya

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network