3 Desa di Madura dengan Nama Nyeleneh dan Unik Bikin Ngakak!

Prisca Arianto
3 Desa di Madura dengan Nama Nyeleneh dan Unik. Foto batas Desa Toket terletak di Pulau Madur Kabupaten Pamekasan, Kecamatan Proppo. (Istimewa)

SURABAYA, iNewsPandeglang.id - Sebanyak 3 desa di Pulau Madura dengan nama nyeleneh dan unik bahkan terdengar  lucu.  Diketahui di pulau  ini yang termasuk wilayah Jawa Timur  terdiri dari empat kabupaten yaitu  Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. 

Pulau yang dikenal dengan penghasil garam terbesar  di Indonesia ini  terdapat 3 Desa yang bisa dikatakan nyeleneh. Lantas Desa mana saja yang dimaksud? Berikut ini  3 desa di Madura dengan nama uniik


1. DesaToket

Desa Toket terletak di pulau Madura,tepatnya di Kabupaten Pamekasan, Kecamatan Proppo. Nama desa ini terdengar unik karena memiliki kesan vulgar, karena toket merupakan sebutan lain untuk kata payudara.

Kendati demikian, desa ini terkenal sebagai penghasil atau sentra batik di kota gerbang salam. Gerbang Salam merupakan sebuah gerakan bersama warga Pamekasan agar masyarakat Pamekasan mempunyai sikap yang islami.

Desa Toket yang luasnya sekitar 544 hektar dengan jenis tanah persawahan dan perkebunan ini dihuni oleh 4.768 jiwa penduduk, yang tersebar di lima dusun

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network