Ini Tips Jitu Agar Adik Kakak yang Kerap Berantem Jadi Akur

Raden Yusuf Nayamenggala
Tips Jitu Agar Adik Kakak yang Kerap Berantem Jadi Akur. Foto ilustrasi Freepik

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Ada beberapa tips jitu agar adik kakak yang kerap berantem jadi akur akan kami bahas dalam artikel ini. Mempunyai  kakak dan adik tentunya sebuah dari Tuhan, semakin  banyak saudara  tentu hidup Anda akan lebih berwarna dan seru.

Meski demikian, tak jarang dalam sebuah keluarga pasti ada perselisihan, karena itu, penting untuk menjaga kerukunan dengan kakak dan adik, agar selalu tercipta keharmonisan dalam keluarga.

Lantas jika kerap berantem adik kakak seperti apa yang harus Anda lakukan? Berikut ini  ada beberapa tips agar selalu rukun dengan mereka seperti yang dikutip dari siaran pers visinema.

Saling Mengenal Karakter Masing-Masing

Cobalah untuk menyelami dunia kakak atau adikmu agar semakin mengenal karakter dan sifat mereka. Seperti apa yang mereka suka atau tidak suka, dan membantunya ketika ada masalah. Atau bisa juga sesimpel menanyakan bagaimana cerita keseharian mereka. Karena, kepedulianmu bisa berarti bagi mereka.

Jangan Gengsi Meminta Maaf

Bila kamu terlibat konflik dengan suadara kandung dan kamu bersalah, jangan pernah gengsi untuk meminta maaf lebih dulu. Begitu pun sebaliknya, jangan terlalu lama memendam amarah dengan kakak atau adik, dan terima permintaan maaf mereka. Dengan begitu, kamu bisa saling belajar untuk menjadi dewasa dan berjiwa besar.

Jangan Egois

Bersikap egois biasanya merupakan salah satu penyebab dari pertengkaran antara kakak dan adik. Karena itu, hindari sikap egois dan bicarakan dengan baik, bila ada masalah demi kebaikan bersama.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network