Wisata Coconut Island Sambut Tahun Baru 2023 dengan Menggelar Pesta Budaya Rampak Bedug

Ujang Suryana
Wisata Coconut Island Sambut Pergantian Tahun dengan Gelar Pesta Budaya Rampak Bedug. Foto Ujang Suryana

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id-  Menyambut pergantian tahun 2022-2023, wisata Coconut Island Carita menggelar serangkaian acara puncak berupa, seni budaya Rampak Bedung dimeriahkan oleh  pelajar asal Kabupaten Pandeglang dengan iringan musik band After Tomorrow asal Rangkasbitung hingga malam pergantian tahun atau tepatnya pada pukul 24 00 WIB. Sabtu, 31 Desember 2022 malam tadi.

Via Rahmania Public relation Coconut Island mengatakan, pihaknya telah menyediakan rampak bedug dan tari jaipong oleh pelajar SMAN 3 Pandeglang,  dan band After tomorrow asal Rangkasbitung.

"Sementara pesta kembang api karena adanya himbauan dari Kapolres Pandeglang untuk tidak menyalakan kembang api. Namun kita melihat kondisi karena tamu sendiri biasa identiknya dimalam pergantian tahun tentu adanya pesta kembang api," ucapnya saat ditemui di lokasi.

Via menambahkan,  kunjungan wisata di Coconut Island  ada peningkatan hingga mecapai 50 persen.

"Alhamdulillah ada peningkatan 50 persen. Harapan kami mudah-mudahan acara pergantian tahun ini dapat berjalan lancar dan cuaca stabil dan pengunjung semakin ramai. Sehingga kita bersama-sama dapat merayakan pergantian tahun baru aman  dan lancar," katanya.

Sementara Kepala Dinas  Pariwisata Provinsi Banten Al Hamidi mengatakan, dari hasil pantauanya  di seluruh Provinsi Banten, mulai dari Kabupaten Tangerang,  Cilegon dan malam hari ini semua berjalan kondusif.

"Sejak pagi kami sudah memantau pariwisata di Banten seluruh kawasan  mulai Tangerang, Serang, Cilegon dan malam hari ini kita ada di Carita. Alhamdulillah kita bisa menyimpulkan bahwa kunjungan pariwisata di Banten untuk tempat-tempat seperti hotel, restoran ini tidak ada penurunan yang signifikan. Bahkan ada yang tingkat hunian hotel full 100 persen penuh," ungkapnya.

"Jadi dengan kondisi tersebut aman kunjungan pariwisata ke Banten ini meningkat. Dan cuaca juga mendukung tidak terjadi hujan mudah-mudahan sampai seterusnya ini kunjungan wisata terus meningkat, karena kondisi Banten aman seperti ini," tuturnya lagi.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network