Baikan Setelah Lama Musuhan Kayak Boy William dan Ayu Ting Ting, Ini Kunci Rahasia yang Bisa Ditiru

Epul Galih
Kunci rahasia untuk baikan setelah lama bermusuhan seperti Boy William dan Ayu Ting Ting. Foto IG Boy William

Berikan mereka waktu

Kalau dia tetap nggak mau bicara sama kamu, coba kamu diamkan dulu sahabatmu selama beberapa waktu, entah itu beberapa jam atau beberapa hari sampai dia sudah merasa lebih tenang. 

Setiap orang pasti memiliki emosi yang berbeda, ada yang mudah memaafkan ada  juga yang nggak segampang itu melupakan kesalahan orang lain. Beri dia waktu untuk bisa memaafkanmu. Yang harus kita ingat, setiap orang punya proses dan tempo masing-masing untuk mencerna emosi mereka. Yang bisa kita lakukan adalah memberi mereka waktu dan jarak hingga benar-benar bisa move on.


Keluarin unek-unek 

Namanya juga temen, kalau marah suka lama ngambeknya. Begitu juga ketika ada masalah dengan teman. Akan lebih baik jika bicara secara terbuka walau akan menghabiskan waktu lama. Di sini kalian bisa saling keluarin unek-unek meluapkan kekesalan dan yang penting saling menerima kritik dan saran agar akhirnya bisa baikan lagi.


Jangan ungkit masa lalu 

Setelah kamu dan sahabatmu sudah mulai baikan, jangan pernah membahas pertengkaran kalian lagi ya guys. Anggap seakan nggak terjadi masalah diantara kalian. Seru-seruan bareng sahabatmu akan membuat kalian melupakan konflik yang pernah ada. Sahabat yang mengerti dirimu pasti akan luluh kok  dan memafkan kesalahanmu. So, anggap saja seolah-olah nggak terjadi apa-apa diantara kalian.

Itulah tips untuk baikan kembali dengan sahabat setelah bermusuhan, Memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi usaha terus menerus disertai hati yang tulus pasti akan ada jalan. Ayooo segera baikan!

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network