7 Rekomendasi Wisata Liburan Akhir Tahun di Pandeglang Banten

Milati Azmiawati
Pulau Peucang (Foto : instagram @ujungkulon_adventure)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Liburan akhir tahun merupakan ancang-ancang untuk menyambut tahun baru 2023. Itu kenapa Libur Natal dan Tahun Baru adalah momen yang dinanti-nanti oleh banyak orang. Tak jarang orang sudah merencanakan agenda liburan sejak jauh-jauh hari. Namun ada pula sebagian yang masih bingung hendak pergi berlibur kemana.
 
Nah, Bagi kamu yang ingin berlibur ke Pandeglang, Banten, kami telah merangkum 7 rekomendasi wisata liburan akhir tahun di Pandeglang Banten.


1. Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon terletak di antara wilayah Kecamatan Sumur dan Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang. Saat berkunjung ke kawasan ini pengunjung dapat melihat langsung berbagai keunikan fauna langka seperti badak bercula satu, owa jawa dan anjing hutan. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat spesies burung dan amfibi langka yang ada di sana. Tiket masuk ke Taman Nasional Ujung Kulon pun terbilang murah, per orangnya hanya perlu membayar sebesar Rp5.000 di hari biasa dan Rp7.500 pada akhir pekan. Namun bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan lainnya seperti Berkemah, Penelusuran Hutan, memancing hingga snorkling akan dikenakan biaya tambahan. Harganya pun masih terjangkau, sekitar Rp 5.000 - Rp 25.000 saja per orangnya.

2. Pulau Peucang

Terletak di sebelah barat Taman Nasional Ujung Kulon, Pulau Peucang memilik pesona yang menarik hati wisatawan. Luas wilayah pulau ini sekitar 450 hektar yang terdiri dari  hutan dan pantai. pantainya yang jernih dan pasirnya yang putih dan lembut merupakan nilai jual dari Pulau Peucang. Areanya pantai yang landai arena yang pas untuk bermain pasir, berjemur, atau sekedar berenang. Selain itu, wisatawan juga bisa diving ataupun snorkling untuk melihat keindahan terumbu karang pulau peucang. saat berada di kawsan resort, pengunjung dapat melihat satwa asli Taman Nasional ujung Kulon berlalulalang, mulai dari rusa, kera, hingga babi hutan. 

3. Pantai Carita

Pantai carita merupakan salah satu objek wisata yang cukup terkenal di Indonesia. Di pantai ini Anda bisa mencoba Banana boat, snorkling, papan seluncur, diving. Pada sore hari juga Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam di pinggir pantai. Lokasinya berada di daerah Banjarmasin, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. Harga tiketnya pun realitf terjangkau hanya Rp 15.000 saja per orang. Bagi pengunjung dari luar kota tak perlu khawatir, Pantai Carita buka 24 jam dan tersedia penginapan bagi yang ingin bermalam disana. 

4. Curug Putri Tahura

Curug Putri dijuluki little green canyon karena memiliki kolam seperti aliran sungai diapit oleh tebing bebatuan yang strukturnya mirip dengan salah satu situs warisan dunia di Arizona. Lokasi air terjun ini ada di Taman Hutan Rakyat kawasan Sukarame, Carita, Kabupaten Padeglang. View sungai mengalir serta kontur tebingnya yang unik kerap dijadikan spot foto oleh para pelancong.

5. Pulau Umang

Pulau Umang merupakan sebuah pulau resort seluas 5 hektar yang terletak di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, tepatnya di Desa Sumber Jaya. Selain keindahannya, di resort ini tersedia fasilitas  seperti spa, sunset lounge, kolam renang, dan lain-lain. Bagi Anda yang ingin memiliki kegiatan gathering keluarga atau perusahaan, tempat ini juga menyediakan ruang pertemuan. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas snorkeling di Pulau Oar, donat boat hingga bermain jetski. 

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network