Perubahan Musim, Ini 5 Tips Diet Kulit Agar Tetap Sehat

Pradita Ananda
5 Tips Diet Kulit Agar Tetap Sehat. Foto ilustrasi Preefik

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Belakangan ini kondisi cuaca kerap tidak menentu. Ada hujan deras seharian, tapi terkadang ada juga panas terik tanpa hujan sama sekali, bahkan juga hanya mendung disertai angin.

Perubahan cuaca seperti ini tak jarang banyak orang yang rentan  dengan kondisi cuaca seperti ini yang berdampak alergi dan infeksi umum. Tapi sayangnya masih banyak orang yang  melupakan kesehatan kulit  yang pada umumnya sangat dipengaruhi oleh perubaham musim.

Seharusnya jangan hanya disehatkan dari luar dengan aneka krim, tapi sehatkan dari dalam dengan beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai langkah diet kulit agar tetap sehat di masa perubahan musim seperti sekarang. 


Ilustrasi Foto Freepik (Lifestylememory)

 

Berikut 5 tips Diet Kulit agar tetap sehat dikutip dari MNC  Portal yang melansir  dari NDTV, Sabtu (17/12/2022) simak ulasannya.


5. Kacang dan buah kering: Pilihan camilan sehat dengan lemak sehat yang membuat kulit bersinar, membuatnya terlihat sehat. Sebisa mungkin, konsumsi cukup segenggam kacang atau buah-buahan kering ini setiap hari untuk melindungi kulit dari angin musim dingin.

4. Jangan lupakan sayuran: Musim hujan seperti ini, stok sayuran berdaun hijau pasti melimpah. Bayam, kangkung, daun sawi, ini contoh semua sayuran yang kaya vitamin K, berfungsi untuk menutrisi kulit. Selain itu sayuran berdaun hijau juga mengandung sifat anti-inflamasi, yang membantu mengatasi kemerahan dan pengelupasan kulit.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network