Bentuk Kepedulian, EIC Kolaborasi dengan Coconut Island Carita Salurkan Bantuan kepada Anak Yatim

Ujang Suryana
Bentuk Kepedulian, EIC Kolaborasi dengan Coconut Island Carita Salurkan Bantuan kepada Anak Yatim (Foto: iNews)

PANDEGLANG,iNewsPandeglang.id -  Ertiga Indonesia Community (EIC) Jawa Barat bekerja sama dengan pihak pengelola Wisata Coconut Island Carita (CIC) menggelar bakti sosial menyalurkan bantuan kepada warga yang tak mampu anak-anak yatim Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sesama pihak mereka, Minggu (27/11/2022).

Nadia selaku pengelola objek wisata tersebut mengatakan pihaknya bekerja sama dengan komunitas Ertiga Indonesia menggelar bakti sosial di CIC untuk meringankan beban keluarga tak mampu.

"Acara tersebut diadakan oleh EIC Jawa Barat kemudian kolaborasi dengan kita selaku manajemen, kita yang fasilitasi tempat dan kita yang mengumpulkan anak-anak yatim sebanyak 41 orang  dan memberi akses penuh ke CIC," ucapnya.

Bantuan yang diberikan kepada para anak yatim  dalam bentuk bingkisan sembako dan sejumlah  uang tunai. Tak hanya itu mereka para anak-anak yatim diberikan akses penuh gratis mandi di sarana air wisata tersebut.

Nadia mewakili masyarakat  juga mengucapkan banyak terima kasih kepada klub EIC Jabar atas kepedulian terhadap anak-anak yatim di wilayahnya.Aksi sosial seperti ini, lanjut Nadia, memang sudah menjadi tradisi CIC, namun karena pihak luar ingin berkontribusi maka pihaknya juga terbuka untuk berkolaborasi termasuk bakti sosial kali ini.

Sementara, Iin Solihin, Ketua Umum EIC mengatakan bahwa pihaknya selain touring, namun sekaligus menggelar bakti sosial  menyantuni para anak yatim.

"Alhamdulillah hari  kami dari Ertiga Indonesia Community  dari berbagai member baik itu dari Bandung, Lampung dan daerah-daerah di Indonesia lainnya  bisa hadir di CIC untuk berbagi bersama dengan para anak yatim. Selain touring ya aksi sosial ini," ucapnya saat ditemui di lokasi.

Tak hanya ini saja kata dia, pihaknya juga baru saja menggelar bakti sosial gempa Cianjur gelombang pertama yang sudah disalurkan. Dia juga berharap semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga. Kegiatan sosial ini menurutnya sudah menjadi prioritas utama disamping untuk menjaga silaturahmi antar anggota.

"Ya kita bukan hanya kumpul-kumpul saja tapi tentunya program kami bergerak di bidang sosial yang rutin kami lakukan termasuk di sini, semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban kebutuhan mereka," tuturnya.

Sihab salah seorang anak yatim menyatakan rasa syukurnya atas pemberian bingkisan sembako dan uang tunai  yang ia dan warga lain terima. “Alhamdulillah seneng banget dapat bingkisan dan uang tunai, terima kasih banyak kepada Ertiga Indonesia Community  ini sangat membantu  kitai di sini," ucapnya.

Ungkapan bahagia serupa disampaikan oleh Irham yang turut merasakan kebahagiaan atas bingkisan yang diterima, “ wah terharu dan seneng banget dapat bantuan apalagi ini ada uang tunainya akan saya simpan  nanti ditabung kepada ibu. Terima kasih klub Ertiga Indonesia Community, semoga semakin sukses” tuturnya sambil tersenyum.
 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network