Ajaib! Bocah Tertimbun Reruntuhan Bangunan Gempa Cianjur Selama 3 Hari Ditemukan Masih Hidup

Bachtiar Rojab
Bocah Tertimbun Reruntuhan Bangunan Gempa Cianjur Selama 3 Hari Ditemukan Masih Hidup. Foto Tangkapan Layar video Viral

JAKARTA, iNewsPandeglang.id  - Petugas Damkar Kabupaten Bogor bersama SAR gabungan berhasil mengevakuasi bocah berusia sekitar lima tahun, korban gempa bumi Cianjur yang tertimbun puing-puing bangunan yang hancur. 

Ia ditemukan usai tiga hari evakuasi korban gempa Cianjur  dan  selamat dengan kondisi  masih hidup. Namun nahas  orang tuanya ditemukan sudah tidak bernyawa pada pencarian hari kedua. Peristiwa selamatnya bocah tersebut pun viral videonya di media sosial. Warga di sekitar berteriak histeris, sementara bocah tersebut pun tidak terdengar menangis.

"Saat  dilakukan pembobokan tembok oleh SAR gabungan, kemudian tiba-tiba di bawah, jadi di tempat dia itu masih ada sela buat dia bergerak," ujar Arman Riyanto, Danru Rescue 1 Damkar Kabupaten Bogor kepada wartawan pada Rabu, (23/11/2022).

Arman menuturkan pada pencarian hari ketiga  usaha mereka akhirnya membuahkan hasil. Dikisahkannya ketika bocah tersebut ditemukan masih bernapas. Anak ini pun sangat kuat bertahan di antara reruntuhan bangunan pascagempa selama tiga hari.

Sebab lanjut Arman, saat ditemukan, bocah ajaib ini tidak menangis sedikit pun. Namun terlihat kesedihan di raut wajahnya.

"Enggak nangis, mungkin dia merasa betul-betul butuh pertolongan ya, dia sedih gitu,"  tuturnya.

Petugas setempat pun selanjutnya  langsung melarikannya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan segera.

"Kita dobrak ternyata kelihatan masih ada nafasnya, Alhamdulillah dia masih selamat. Langsung dibawa oleh tim medis, karena kita fokus evakuasi," katanya.

Namu nahas, orangtua korban ditemukan sudah meninggal dunia  tidak jauh dari tempat evakuasi anak itu. "Kemarin (orangtuanya) sudah kita temuin (dengan keadaan) meninggal," kata Arman.

Adapun kata dia, untuk kondisi anak tersebut, Ia tengah dalam keadaan sehat setelah diberikan air minum. "Setelah si anak diangkat dan dikasih minum, alhamdulillah masih sehat wal alfiat," pungkasnya.


Artikel ini bersumber dari Okezone.com dengan judul Tertimbun Selama 3 Hari, Bocah 5 Tahun Ini Ditemukan Selamat Tanpa Tangisan

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network