Deretan Artis Cantik yang Mengidap Penyakit Langka, Nomor 4 Terkena PTSD

Ayu Utami
Deretan Artis Cantik yang Mengidap Penyakit Langka, Nomor 4 Terkena PTSD (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Kehidupan para artis selalu menjadi sorotan publik. Mulai dari lika-liku karier, asmara, fashion hingga  gaya hidup yang serba mewah. Para artispun sama seperti manusia pada umumnya dapat sakit, Namun Tak banyak yang tahu tentang artis cantik mengidap penyakit langka.


(Foto: Instagram)

Demi mengobati penyakitnya, sang artis rela pergi berobat hingga ke luar negeri. Tujuannya hanya demi sembuh atau bertahan dari penyakit yang dideritanya.  Fakta bahwa para artis di dunia ada yang mengidap penyakit langka memang tak semuanya tahu.

Terlebih jika para artis memutuskan untuk merahasiakan kondisinya dari penggemar.   Namun tak sedikit artis yang mencoba terbuka tentang kondisi kesehatan mereka. Tanpa malu atau minder, para artis ini bersedia menceritakan kondisi kesehatan mereka yang terkena penyakit langka.   Penasaran ada siapa saja? Berikut deretan artis cantik mengidap penyakit langka baik dari dalam dan luar negeri:

1. Maia Estianty

Sudah bukan rahasia umum lagi jika musisi Maia Estianty mengidap sebuah penyakit langka yang bernama rosacea. Penyakit ini merupakan penyakit yang menyerang kulit wajah dengan munculnya jerawat kemerah-merahan. Penyakit ini didapat Maia Estianty karena faktor genetik yang tidak bisa disembuhkan.  

2. Fitri Tropica

Artis cantik mengidap penyakit langka salah satunya presenter Fitri Tropica. Dia pernah mengidap penyakit polycystic ovary syndrome (PCOS). Penyakit itu menyebabkan perempuan yang akrab disapa Fitrop itu susah hamil lantaran jarang menstruasi. Namun berkat usaha dengan menjalani berbagai terapi Fitri Tropica berhasil hamil.

3. Sarwendah

Artis cantik mengidap penyakit langka pertama ada Sarwendah. Istri Ruben Onsu itu diketahui menderita penyakit langka di bagian batang otaknya. Belum cukup di situ, sebelum dinyatakan mengidap penyakit langka, ibu tiga anak itu juga telah melakukan operasi pengangkatan kista.   


4. Ariana Grande 

Artis cantik mengidap penyakit langka salah satunya Ariana Grande. Penyanyi bertubuh mungil ini diketahui mengidap Post Traumatic Stress Disorder atau PTSD. PTSD merupakan gangguan mental yang disebabkan oleh peristiwa mengerikan yang dialami sendiri atau dilihat. PTSD ini muncul akibat terjadinya teror bom di konser Ariana Grande pada 2017 silam. Adanya kejadian tersebut menyisakan rasa trauma yang amat dalam bagi pelantun 7 Rings itu.  

5. Ashanthy

Ashanty juga mengidap penyakit langka yaitu autoimun. Penyakit ini menyerang sistem kekebalan tubuh, sehingga menyebabkan aktivitas imun tidak normal. Ibu sambung Aurel Hermansyah itu bahkan sampai pergi ke luar negeri untuk menyembuhkan penyakitnya itu. 

Itulah deretan artis cantik mengidap penyakit langka.

 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network