Menegangkan! Pesawat Hilang Kendali, Nyasar ke Luar Landasan

Epul Galih
Pesawat Nyasar ke luar landasan. Foto (CAAM)

MELAKA, iNewsPandeglang.id - Sebuah pesawat latihan tidak sengaja mendarat jauh ke luar landasan di Bandara Internasional Melaka (LTAM) di Batu Berendam, Melaka, Malaysia. Insiden terjadi diduga hilang kendali, Jumat, (14/10/2022).

Diketahui pesawat latihan jenis Piper PA28-181, 9M-SKF itu dikendalikan oleh pilot dari Akademi Penerbangan Malaysia  (MFA) itu nyasar ke luar landasan yang seharusnya seperti dilansir dari Kosmo Online mengutip dari siaran pers otoritas penerbangan sipil Malaysia (CAAM).

Kepala pegawai eksekutif otoritas penerbangan sipil Malaysia (CAAM), Datuk Kapten Chester Voo menyatakan bahwa  pesawat nahas tersebut yang dikendalikan oleh  Akademi Penerbangan Malaysia tersebut nyasar ke luar landasan  terjadi pada pukul 11.03 waktu setempat.

 “Waktu mendarat, pilot tersebut mendaratkan pesawat  melenceng dari jalur yang benar. Namun pilotnya selamat," katanya.

Sedangkan kata dia, untuk pesawatnya sedang di evakuasi petugas. Belum diketahui penyebabnya dugaan sementara karena hilang kendali.

Meski demikian, Kapten Chester Voo  mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan  menyeluruh terhadap landasan untuk memastikan keamanan operasional bandara.

Investigasi kecelakaan dalam penyelidikan oleh  Badan  Investigasi Kecelakaan Udara di bawah Kementerian Transportasi Malaysia  sesuai undang-undang penerbangan sipil.

 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network