Doa Agar Disukai Banyak Orang dan Memiliki Wajah Bercahaya

Kastolani
Al-Quran.(Foto:Ist)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Memiliki wajah bercahaya bukan karena pakai make up namun dari dalam diri atau inner beauty merupakan dambaan setiap orang. Amalan untuk memiliki wajah bercahaya dan disukai banyak orang sebenarnya mudah. Salah satunya dengan rajin berwudhu dan selalu melakukan amalan saleh. Doa agar wajah bercahaya dan disukai banyak orang layak diamalkan tiap Muslim

Selain sebagai syarat sah sholat dan amalan ibadah lainnya, wudhu juga menjadi ciri bagi orang beriman kelak di hari kiamat. Disebutkan dalam hadits Nabi bahwa orang yang selalu menjaga wudhu akan memiliki wajah bercahaya di hari kiamat. Rasulullah SAW telah bersabda:

Dari Abu Hurairah ra, ia berkata : "Saya mendengar Rasulullah SAW bersabda: "Sesungguhnya ummatku itu akan dipanggil pada hari kiamat dalam keadaan bercahaya wajahnya dan amat putih bersih tubuhnya dari sebab bekas-bekasnya berwudhu'. Maka dari itu, barangsiapa yang dapat di antara engkau semua hendak memananjangkan cahayanya, maka baiklah ia melakukannya - dengan menyempurnakan berwudhu' itu sesempurna mungkin." (HR. Muttafaqun 'alaih)

Doa agar Wajah Bercahaya dan Disukai Banyak Orang

Ada beberapa doa agar wajah bercahaya dan disukai banyak orang yang bisa diamalkan. Doa tersebut di antaranya dipanjatkan Nabi Yusuf yang memiliki wajah tampan dan rupawan. 

Berikut kumpulan doa agar wajah bercahaya dan disukai banyak orang, Arab, latin dan Artinya: 1. Doa Nabi Muhammad SAW

Doa agar memiliki wajah bercahaya dan disukai banyak orang pertama yakni doa kala bercermin yang diajarkan Rasulullah SAW

اَللَّهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ

latin: Allaahumma kamaa hassanta khalqii fahassin khuluqii.

Artinya, “Wahai Tuhanku, sebagaimana telah Kaubaguskan kejadianku, maka baguskanlah perangaiku,” (Lihat Sayid Utsman bin Yahya, Maslakul Akhyar, Cetakan Al-‘Aidrus, Jakarta). Doa lain yang bisa dibaca saat  yakni: اَلْحَمْدُ ِللهِ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِىْ فَحَسِّـنْ خُلُقِىْ latin: Alhamdulillaahi kamaa hassanta kholqii fahassin khuluqii Artinya: “Segala puji bagi Allah, baguskanlah budi pekertiku sebagaimana Engkau telah membaguskan rupa wajahku”.


2. Doa Nabi Yusuf Doa agar wajah bercahaya dan disukai banyak orang lainnya

yakni doa Nabi Yusuf.

 رَبِّ السِّجْنُ أَحَبُّ إِلَيَّ مِمَّا يَدْعُونَنِي إِلَيْهِ وَإِلا تَصْرِفْ عَنِّي كَيْدَهُنَّ أَصْبُ إِلَيْهِنَّ وَأَكُنْ مِنَ الْجَاهِلِينَ

Latin: Rabbis sijnu ahabbu ilayya mimmaa yad'uunanii ilaihi wa illaa tashrif 'annii kaydahunna ashbu ilaihinna wa akunm minal jaahiliin.

Artinya: Wahai Tuhanku, penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan dari padaku tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh". (QS. Yusuf: 33)
 

3. Doa Orang Saleh  

رَبَّنَا أَتْمِمْ لَنَا نُورَنَا وَاغْفِرْ لَنَا إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

Latin: Rabbanaa atmim lanaa nuuronaa waghfir lanaa innaka 'alaa kulli syai in qadiir.

Artinya: Ya Tuhan kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami; sesungguhnya Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu." (QS. At Tahrim: 7) 4. Doa setelah Wudhu Seusai wudhu dengan sempurna, hendaknya membaca doa dengan menghadap kiblat dan menengadahkan tangan. Berikut bacaan doa sesudah wudhu.

اَشْهَدُ اَنْ لآّاِلَهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ Asyhadu Allaa Ilaaha Illalloohu Wahdahuu Laa Syariika Lahu Wa Asyhadu Anna Muhammadan ‘Abduhuu wa Rosuuluhuu, Alloohummaj’Alnii Minat Tawwaabiina Waj’Alnii Minal Mutathohhiriina

Artinya : Aku mengaku bahwa tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku mengaku bahwa Nabi Muhammad itu adalah hamba dan Utusan Allah. Ya Allah, jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bersuci (sholeh). Demikian pembahasan mengenai doa agar wajah bercahaya dan disukai banyak orang yang bisa diamalkan.

Wallahu A'lam
 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network