Viral, Suami Curhat Ingin Nikah Lagi Gara-gara Istri Tak Mampu Kelola Uang Rp 350 Ribu untuk Sebulan

Vivin Lizetha, Okezone
Viral di media sosial. (foto: Twitter @areajulid)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Kewajiban suami adalah memberikan nafkah baik itu lahir maupun batin, kepada istri dan keluarga. Yang termasuk salah satu bentuk nafkah lahir yaitu memberikan uang belanja.

Namun tak sedikit suami yang mengeluh sang istri tidak pintar mengelola keuangan keluarga.

Seperti cuitan yang viral satu ini. Seorang pria membuat sebuah status yang berisi kekesalannya kepada sang istri yang tak mampu mengelola keuangan. Ia sudah memberikan uang sebesar Rp 350 ribu untuk membeli keperluan selama sebulan. Namun belum juga sebulan, uang tersebut sudah habis.

"Dikasih jatah uang belanja 350.000, baru 25 hari udah habis sedangkan itu jatah bulanan, sebagai suami kita heran dong gimana cara nya ko boros gitu, ditanya dikmnain uang malah ngomel, ngamuk2 ngancam mogok masaklah dll, udah boros gampang marah wajarkan klo suami mau cari pengganti atau nikah lagi...," tulis status yang viral tersebut, dikutip dari akun twitter @arejulid, Senin (12/9/2022).

Dari foto terlihat sudah ada sekitar 1,6 ribu yang menyukai status tersebut. Tak hanya pada status tersebut, di akun twitter yang mengunggah tangkap layar status viral itu juga sudah banyak yang berkomentar. Rata-rata netizen memandang negatif pendapat yang dilontarkan seorang suami kepada istrinya itu.

Apalagi ditambah dengan adanya niatan ingin mencari pengganti karena tak mampu mengatur uang bulanan sebesar Rp 350 ribu.

@bchicor*** "statement macam apa ituh... hah"

@kakashisatoru*** "uang segitu buat makan anak kos yg hidup sendirian aja pas2an, apalagi untuk sekeluarga, blm lagi kebutuhan lain2."

@YunATa*** "350k buat 25 hari artinya 14 ribu per hari. Itu sama uang jajan anak smp aja kalah. Lagian kalo gak nafkahin tu ya nyari kerja yang lain bukan nyari pengganti. Gimana sih pola pikirnya."

@ocaaaya*** "ngasih istri 350rb aja make mau nikah lagi."

@dina*** "kadang heran ada cowo macem ginian. udah miskin betingkah."

@slunflow*** "350rb sebulan berarti kurang lebih 11rb perhari, makan tahu tempe mulu dong ya tiap harinya. ya Allah sedibgt,,, trs buat jajan istrinya gmn ya, blm lg kalo udah punya anak, keperluan anaknya gmn... apa dibedain lg? knp w jd mikir ya."

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network