Emak-Emak Antusias Menghiasi Gang Dengan Ornamen Merah Putih

Madani Prasetia

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-77 (HUT RI), warga Pandeglang menghiasi lorong jalan dengan pernak-pernik merah putih, tepatnya di Kampung Cihaseum RT.05./RW.06, Kelurahan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang.

Dalam pemasangan pernak-pernik merah putih tersebut bukan saja bapak-bapak dan pemuda, namun kaum ibu-ibu pun ikut membantu untuk menyambut HUT Ke-77 RI.  Kegiatan tersebut seluruh Rukun Tetangga (RT) serentak memeriahkan pemasangan Bendera dan pernak-pernik HUT RI.

Ketua RT.05, Muhammad Daryat mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk menyambut dan memeriahkan HUT Ke-77 RI, warga setempat sangat antusias dalam pemasangan pernak-pernik merah putih di sepanjang jalan atau lorong.

 

"Lebih mengedepankan rasa nasionalisme cinta tanah air, semuanya sangat antusias sekali dengan adanya pemasangan umbul-umbul pemasangan gapura pernak-pernik merah putih, itu juga menunjukkan semangat perjuangan bangsa Indonesia, ibu-ibu juga ikut membantu untuk meriahkan 17 Agustusan," ungkapnya, Kamis (11/8/2022).

 

Sementara warga Cihaseum, Yani mengatakan, dirinya sedang melakukan pemasangan pernak-pernik merah putih maupun bendera untuk meriahkan HUT Ke-77 RI, selain itu mengecat bambu runcing untuk hiasan gapura agar lebih indah.

 

"Iyah kita sedang mengecat bambu untuk memperingati 17 Agustusan, yah memasang bendera dan pernak-pernik supaya lebih indah," katanya.

 

Yani berharap, pada momentum HUT Ke-77 RI tahun 2022 saat ini bangsa Indonesia lebih maju selain itu sejahtera dalam perekonomian. Dirinya sebagai kaum ibu-ibu kebutuhan bahan pokok bisa lebih murah.

 

"Yah kita sih sebagai ibu-ibu kebutuhan bahan pokok bisa lebih murah di HUT Ke-77 RI ini, bangsa Indonesia lebih sejahtera dan lebih bersatu tidak ada perpecah belahan," harapnya.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network