Usai Viral, SIti Sang Penjual Gorengan Kini Mulai Mendapatkan Bantuan

Madani Prasetia

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id Viral seorang bocah bernama Siti Anisa berjualan gorengan keliling kantor di Kabupaten Pandeglang, Melihat kegigihan gadis kecil tersebut, sejumlah mahasiswa mendatangi kediamannya.

 

Saat ditemui, di kampung Pasir Kuntul, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, keluarga  Siti Anisa tengah mengolah barang dagangan. Kondisi kehidupan Siti Anisa yang memprihatinkan membuat Mahasiswa STIA Banten dari UKM Pers  melakukan pergerakan untuk memberikan Bantuan Sosial (Bansos)  kepada Siti.

 

Dalam melakukan kegiatan tersebut LPM STIA Banten berkolaborasi dengan berbagai pihak, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM STIA Banten) bersama Ormawa memberikan sejumlah Bantuan seperti paket sembako dan uang tunai. Kegiatan tersebut didampingi Tokoh Pemuda Pandeglang.

 

Sekretaris Pers Mahasiswa STIA BANTEN, Luci Kharisma mengatakan, kegiatan tersebut dalam bentuk rasa perhatian dan kedepudlian sosiak kepada Siti Anisa dalam membantu kebutuhan sehari-harinya bersama keluarganya.

 

"Kami bersama temen-temen Mahasiswa turun ke lapangan untuk melihat kondisi rumahnya dan Siti Anisa. Kita memberikan bantuan paket sembako, alat tulis untuk sekolah dan uang tunai berkolaborasi dengan semua pihak di STIA Banten," katanya.

 

"Kegiatan itu juga sebagai pembelajaran dan kepekaan sosial bagi kita semua, 

 bahwa seorang bocah masih semangat untuk berjualan sendiri dengan keadaan ekonomi yang kurang," sambungnya lagi.

 

Ibu Siti Anisa, Diyah mengucapkan banyak berterimakasih kepada Mahasiswa STIA Banten atas bantuannya tersebut. Dirinya sangat terharu yang dilakukan oleh Mahasiswa STIA Banten.

 

"Saya sangat terharu, terimakasih sama semuanya. Semoga dilimpahkan rezekinya, sehat sekeluarga dan panjang umur," ucapnya.

 

Pada saat di rumahnya Siti Anisa para Mahasiswa STIA Banten membantu Siti Anisa dalam membuat Gorengannya untuk dijual seperti apa yang dilakukan Siti Anisa Sehari-harinya.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network