Walikota Cilegon Menghadiri Panen Raya Buah Melon Golden

Tim Redaksi iNewsPandeglang.id
Walikota Cilegon Menghadiri Panen Raya Buah Melon Golden (Foto ist/Antara)

CILEGON, iNewsPandeglang.id – Walikota Cilegon menghadiri panen raya buah melon golden kelompok tani (POKTAN) di Link, Kapudenok Akil, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Kamis (28/07/2022).

 

Dalam kegiatan panen raya tersebut turut dihadiri oleh Walikota Cilegon, Camat Citangkil, Kadis Pertanian Kota Cilegon, Lurah Kecamatan Citangkil, Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan, dan Tokoh masyarakat Kapudenok, serta Penyuluh Pertanian Kecamatan Citangkil.

 

Perkebunan buah melon golden farm, di atas tanah seluas 3000 m2 milik salah satu perusahaan properti. Yang kemudian lahan tersebut dikelola oleh Bambang Regowo Ketua Poktan Kelompok Tani Kelurahan Lebak Denok.

 

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan panen raya buah melon Golden Farm, di Poktan termasuk melon golden kualitas bagus dan beda dari melon golden yang lainnya.

 

"Melon golden ini dari ukuran dan rasanya berbeda karena metode budidaya menggunakan irigasi dan agrokompleks sehingga bisa menghasilkan Melon golden yang kualitasnya luar biasa dari ukuran dan rasa manisnya," ungkapnya.

 

Helldy menyebut, selain dari rasa dan ukuran, melon golden Regowo tersebut mempunyai berat 1 buahnya bisa mencapai 2 kilogram.

 

"Dengan adanya petani milenial di Kota Cilegon, kedepan menjadi suatu motivasi untuk para petani di Cilegon, agar muncul kembali Bambang-Bambang yang lain. Kami mohon dukungan dari dinas-dinas terkait seperti Camat, Lurah agar para petani di Kota Cilegon semakin tumbuh pesat dan sukses," harap Helldy.

 

Sementara itu Kepala Kelurahan Lebak Denok Hikmat, menjelaskan panen raya buah melon Golden Farm di Lingkungan Kapudenok Akil, yang diketuai Bambang bisa sebagai contoh untuk petani milenial agar semangat menjadi petani tidak perlu malu ataupun putus asa.

 

"Selaku pihak pemerintah Kelurahan Lebak Denok sangat mendukung dan mensupport dengan kegiatan kelompok tani Poktan, untuk menjadi suatu motivasi edukasi kepada masyarakat Kota Cilegon khususnya pemuda dan masyarakat Kelurahan Lebak Denok," ucap Hikmat.

 

Ditempat yang sama Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon Efa Sarifah menambahkan,"Kita juga dari pihak Dinas Pertanian Kota Cilegon memberikan bantuan benih melon dan memberikan arahan - arahan kepada kelompok tani Poktan serta memberikan ilmu bagaimana cara menanam dan merawat melon tersebut," tutup Efa.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network