Usai Operasi Tulang Ekor, Seks Akan Lebih Menyakitkan?

Tim Redaksi iNewsPandeglang.id
Lucinta Luna operasi tulang ekor (Foto: Inst)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id Lucinta Luna menjalani operasi tulang ekor. Tindakan medis itu dilakukan artis kontroversial tersebut dengan niat menyempurnakan tubuhnya.

Kabar ini langsung mengejutkan publik. Sebab, belum lama ini Lucinta Luna baru saja menjalani operasi leher yang ternyata belum juga tuntas.

 

Ya, masih ada operasi lanjutan yang dia lakukan untuk menyempurnakan lehernya.

 

Di sisi lain, ada fakta menarik yang perlu diketahui bahwa keputusan operasi tulang ekor itu harus diambil dengan sangat bijak dan tidak sembarang. Sebab, selain punya efek samping yang tidak nyaman, bisa ganggu kehidupan seks seseorang.

 

Ya, Ahli Tulang Ekor dr Patrick Foye menjelaskan bahwa memang tidak ada penelitian khusus yang menyoal rasa sakit saat seks pasca operasi tulang ekor. Dia pun jarang menanyakan persoalan ini ke pasiennya.

 

"Tapi, secara umum orang yang sakit mungkin kurang tertarik untuk berhubungan badan pasca-operasi, terlebih di area yang dekat dengan alat kelaminnya," terang dr Foye, dikutip MNC Portal dari laman Tailbone Doctor, Senin (11/7/2022).

 

Selain karena kehilangan nafsu untuk seks, pasien juga punya kekhawatiran akan mengganggu hasil akhir operasi tulang ekornya. Bahkan, seks diyakini bisa membuat seks terasa lebih menyakitkan, karena area operasi di daerah pinggul.

 

"Meski begitu, dokter kemungkinan akan meresepkan obat pengurang rasa sakit, sehingga dapat membantu pasien meningkatkan minat seks mereka, pun menciptakan rasa nyaman saat seks," tambahnya.

 

Di sisi lain, apakah ada posisi seks khusus yang bisa dilakukan pada mereka yang baru melakukan operasi tulang ekor?

 

Menurut dr Foye, secara umum posisi seks yang disarankan adalah hindari posisi yang memberi tekanan ke area tulang ekor. Artinya, mungkin tidak disarankan posisi telentang.

 

"Diperlukan kerja sama antara Anda dan pasangan untuk menemukan posisi terbaik. Jangan ragu untuk membicarakan hal ini jika dianggap diperlukan. Ingat, semakin nyaman Anda melakukan seks maka semakin kecil kemungkinan untuk timbul rasa sakit," tambah dr Foye.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network