Warga Tak Lagi Melintasi Jalan berlumpur, Begini Wujud Jalan Kampung Bahbul

Tim iNewsPandeglang.id
Jalan Beton

LEBAK, iNewsPandeglang.id – Setelah puluhan tahun berjibaku melintasi jalanan yang rusak, masyarakat Kampung Bahbul, Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten kini dapat menikmati jalan yang layak untuk dilalui. Pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak mulai melakukan betonisasi jalan di daerah itu.

Melalui Dana Bantuan dari Provinsi (Banprov) Banten sebesar 2,9miliar jalan Cisalak - Citeras mulai di bangun.

"Ya pembangunan jalan dari Dana bantuan keuangan provinsi sebesar 2,9miliar. pembangunan dibagi 2 segmen, segmen satu Cisalak sepanjang 800meter sedangkan segmen kedua di Kampung Bahbul sepanjang 600 meter. Jadi total yang kita (Pemkab Lebak) bangun kali ini ada 1.400 meter." Terang Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Lebak Hamdan Soleh. Rabu (29/06/2022)

Hamdan juga mengatakan, alasannya membagi Pembangunan menjadi dua segmen antara Cisalak dan Bahbul karena kata Hamdan, untuk wilayah Kampung Bahbul itu, pemukimannya sudah terakomodir semua.

"Bahbul mengakomodir area pemukiman, itu sudah terpenuhi sampai batas perkebunan sawit". Pungkasnya.

Sementara itu Sunarti salah satu warga Desa Citeras yang setiap hari melintas di jalan itu merasa senang, ia mengucapkan terimakasih, kepada pihak-pihak terkait, terkhusus kepada media yang sering meliput dan mengekspose sehingga dapat didengar oleh para pemangku kebijakan di Pemkab Lebak.

"Lega rasanya lihat jalan sudah di cor, jadi tidak ada genangan banjir lagi di jalan, terimakasih untuk teman-teman media, yang sering mengekspose jalan ini, Pemkab Lebak akhirnya mau mendengarkan keinginan warga untuk memiliki jalan yang bagus". Tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network