Berjabat Tangan Jelang Pemilu 2024, Gerindra dan PKB Sepakat Kerjasama

Rekha Rakhma
Siap Bekerjasama hadapi Pilkada 2024, Gerindra dan PKB berkoalisi

Jakarta, iNewsPandeglang.id - Menjelang Pemilu 2024, sejumlah partai mulai menjalin komunikasi. Tiga partai telah membentuk koalisi terlebih dahulu, yakni Golkar, PAN, dan PPP. Mereka mendeklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Baru-baru ini heboh pemberitaan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Mereka digadang-gadang akan turut bekerjasama dalam menghadapi Pilpres (pemilihan presiden), Pileg (pemilihan legislatif), dan Pilkada (pemilihan kepala daerah) tahun 2024 mendatang. Keduanya bertemu di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6) malam tepatnya sekitar pukul 19.30 sampai 21.30 WIB.

"Kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerjasama, titik-titik kesepakatan dimana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing untuk bersama-sama bekerja sama dengan erat untuk menghadapi tanggungjawab kenegaraan tersebut, yaitu Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024," kata Prabowo memberi pernyataan kepada wartawan.

"Jadi apa? Partai kebangsaan yang religius dan partai religius yang nasionalis kebangsaan," kata Prabowo sambil bersalaman 

"Demi kebangkitan Indonesia raya," jawab Cak Imin menimpali.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network