get app
inews
Aa Read Next : Mengapa Timnas Indonesia Kalah dari China? Shin Tae-yong Sebut Satu Penyebab Mencengangkan!

Indonesia Kalah dari China, Tapi Peluang Menuju Piala Dunia 2026 Masih Ada! Ini Syaratnya

Rabu, 16 Oktober 2024 | 06:56 WIB
header img
Para pemain Timnas Indonesia berjuang keras menghadapi China dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024). Meskipun Thom Haye mencetak gol telat, Skuad Garuda harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 1-2. Foto X/ TimnasIndonesia

QINGDAO, iNewsPandeglang.id Timnas Indonesia harus merasakan kekalahan tipis 1-2 dari China dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Meski kekalahan ini mengecewakan, peluang untuk lolos ke Piala Dunia masih tetap terbuka. Skuad asuhan Shin Tae-yong harus segera bangkit dan memanfaatkan kesempatan di sisa laga kualifikasi.

Laga yang berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) malam WIB, menyajikan perlawanan sengit dari kedua tim. Indonesia tertinggal di babak pertama lewat gol Behram Abduweli pada menit ke-21 dan Zhang Yuning di menit ke-44. Meski Thom Haye berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol pada menit ke-86, Timnas Garuda tetap harus menerima kekalahan ini.

Hasil ini membuat Indonesia bertahan di posisi kelima klasemen sementara Grup C dengan tiga poin, terpaut satu poin dari Bahrain di posisi keempat. Meski begitu, masih ada enam pertandingan tersisa yang bisa dimanfaatkan untuk mengamankan tiket ke Piala Dunia.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut