get app
inews
Aa Read Next : Bantah Tudingan Cawe-cawe, Pj Bupati Lebak: Saya Lebih Baik Terang-terangan!

Cawagub Ade Sumardi Janji Ciptakan Lapangan Kerja Baru di Lebak, Ini Cara Dia

Selasa, 01 Oktober 2024 | 22:15 WIB
header img
Cawagub Banten Ade Sumardi janji buka lapangan kerja baru di Lebak dengan pelatihan BLK untuk lulusan sekolah. Foto Sopian Sauri

LEBAK, iNewsPandeglang.id Calon Wakil Gubernur Banten, Ade Sumardi, berjanji menciptakan lapangan kerja baru di Lebak jika terpilih. Hal ini disampaikannya dalam kampanye di Kampung Muara Kebon Kelapa, Rangkasbitung, Lebak, Banten pada Selasa (1/10/2024). 

Kampanye tersebut dihadiri Ketua DPRD terpilih Juwita Wulandari dan ratusan warga yang mengenakan kaos pasangan Airin-Ade. Dalam sambutannya, Ade menyatakan keprihatinannya bahwa sebagian besar pekerjaan di Lebak justru diisi oleh pekerja dari luar wilayah.

Ade menyoroti tingginya angka pengangguran di kalangan remaja lokal, dan berkomitmen memprioritaskan pelatihan kerja melalui Balai Latihan Kerja (BLK) bagi lulusan sekolah.


Calon Wakil Gubernur Banten, kampanye di Kampung Muara Kebon Kelapa, Rangkasbitung, Lebak pada Selasa (1/10/2024). Foto Sopian Sauri

 

Karena itu, pasangan Cagub-Cawagub Airin-Ade Sumardi mempunyai konsep untuk mengatasi persoalan lapangan pekerjaan yang sulit didapatkan. Dengan cara memasukan anak yang baru lulus sekolah dengan mengikuti pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) 

"Untuk lapangan pekerjaan yang susah, Airin-Ade punya konsep, anak kita yang sudah masuk ke dalam pencarian pekerjaan, Itu akan kita latih di BLK (Balai Latihan Kerja)," ucapnya.

Dengan mengikuti, BLK tersebut, lanjut Ade, anak tersebut akan memiliki kemampuan dan skill yang mumpuni, sehingga mudah mendapatkan pekerjaan. "Supaya anak mempunyai skill dan kemampuan, ketika ada perusahaan yang membutuhkan pekerja, maka anak kita yang kerja bukan deungdeungeun (orang lain)," jelasnya. 

Tidak hanya mudah untuk mendapatkan pekerjaan, dengan mengikuti BLK anak dapat menciptakan lapangan pekerjaannya sendiri. "Ada dua dunianya, satu selain mendapatkan pekerjaan, dia juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri," tambahnya.

Selain anak remaja, mantan Wakil Bupati Lebak ini mengatakan, adanya program Usaha Kecil Menengah (UMK) khusus untuk ibu rumah tangga. "Nanti buat kelompok-kelompoknya, dilatih lalu dikasih modal, agar ibu-ibu juga dapat menghasilkan pendapatan untuk kebutuhan," pungkasnya.

Ade Sumardi mengakhiri kampanye dengan harapan besar bahwa jika terpilih, dia bersama Airin Rachmi Diany mampu mengatasi masalah pengangguran di Lebak dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut