get app
inews
Aa Read Next : Gol Jens Raven Amankan Tiket Piala Asia U-20! Indonesia Tahan Imbang Yaman 1-1

Indonesia Melaju, Malaysia dan Vietnam Tersingkir! Inilah 16 Negara Peserta Piala Asia U-20 2025

Senin, 30 September 2024 | 13:39 WIB
header img
Indonesia lolos ke Piala Asia U-20 2025 sebagai juara Grup F, sementara Malaysia dan Vietnam gagal. Berikut daftar 16 negara yang siap bertanding di putaran final. (Foto : X/@theaseanball)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 telah berakhir, dan dari 45 negara yang bersaing, hanya 16 tim yang berhasil mengamankan tempat di putaran final yang akan digelar di China. Kabar baik datang dari Timnas Indonesia U-20 yang sukses melaju ke Piala Asia U-20 2025 sebagai juara Grup F, sementara dua negara Asia Tenggara lainnya, Malaysia dan Vietnam, harus menelan pil pahit tersingkir dari kompetisi ini.

Tim Garuda Nusantara, yang dilatih oleh Indra Sjafri, tampil gemilang di Kualifikasi. Mereka memulai laga dengan kemenangan telak 4-0 atas Maladewa pada 25 September 2024. Tidak berhenti di situ, Indonesia kembali menunjukkan dominasinya dengan kemenangan 3-1 atas Timor Leste pada 27 September 2024. Meski di laga terakhir ditahan imbang 1-1 oleh Yaman pada 29 September 2024, Indonesia tetap mengamankan posisi puncak klasemen Grup F dan melaju ke putaran final.

Di sisi lain, Malaysia dan Vietnam tidak berhasil melaju. Vietnam hanya mampu finis sebagai runner-up Grup A di bawah Suriah, namun gagal masuk sebagai salah satu dari lima runner-up terbaik. Nasib serupa dialami Malaysia yang berada di peringkat keempat Grup E, di belakang Korea Utara, Oman, dan Tajikistan.

Selain Indonesia, dua negara Asia Tenggara lainnya, Thailand dan Australia, berhasil lolos melalui jalur runner-up terbaik. Kedua tim ini tampil konsisten sepanjang kualifikasi dan sukses mengamankan tiket menuju putaran final.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut