get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Komitmen Peduli Lingkungan dan Masyarakat, PT TCI Pekerjakan 50 Warga Lokal

Hujan dan Angin Kencang, Pohon Besar Tumbang Bikin Arus Lalin Tersendat di Rangkasbitung

Sabtu, 28 September 2024 | 17:56 WIB
header img
Hujan dan angin kencang di Rangkasbitung menyebabkan pohon besar tumbang, menghalangi jalan. Petugas BPBD dan masyarakat bekerja sama membersihkan lokasi. Foto iNews/Sopian Sauri

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Hujan deras disertai angin kencang mengguncang pusat Kota Rangkasbitung, Lebak, Banten pada Sabtu, 28 September 2024, menyebabkan pohon besar tumbang di Jalan RT Hardiwinangun. Akibatnya, arus lalu lintas  jalan tersendat karena batang pohon melintang di badan jalan, memaksa petugas menutup dan mengalihkan lalu lintas.

Pantauan di lokasi, kondisi pohon besar yang tumbang di pusat Kota Rangkasbitung, tepat di depan Kantor BKAD. Hujan deras dan angin kencang menjadi penyebab utama tumbangnya pohon tersebut.

Selain pohon, tiang listrik di area itu juga roboh, menimpa kabel listrik akibat angin kencang. Petugas kepolisian menutup dan mengalihkan akses jalan, sementara petugas BPBD Lebak dan masyarakat bergotong-royong membersihkan batang pohon yang menghalangi jalan.

Petugas BPBD Lebak, Irman Utharman, mengungkapkan bahwa peristiwa ini dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi. Ia mencatat adanya empat lokasi lain yang juga mengalami kejadian serupa, meskipun tidak ada korban jiwa.

“Peristiwa ini disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang mengakibatkan pohon besar tumbang. Kami mencatat ada empat lokasi lainnya yang juga mengalami pohon tumbang. Syukurlah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," katanya.

Situasi ini menjadi perhatian masyarakat dan petugas, yang bekerja sama untuk membersihkan jalan agar akses kembali normal. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang mungkin terjadi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut