get app
inews
Aa Read Next : Malam Ini, Timnas U-20 Hadapi Timor Leste: Jens Raven Siap Rebut 3 Poin!

Hasil Sementara: Gol Cepat Raven dan Riski, Indonesia U-20 Unggul 2-0 atas Timor Leste

Jum'at, 27 September 2024 | 20:27 WIB
header img
Gol cepat dari Jens Raven dan Riski Afrisal membawa Indonesia U-20 unggul 2-0 atas Timor Leste di babak pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. (Foto : X/TimnasIndonesia)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id Timnas Indonesia U-20 tampil gemilang di babak pertama matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan unggul 2-0 atas Timor Leste. Pertandingan yang berlangsung pada Jumat (27/9/2024) malam ini menunjukkan permainan agresif dari skuad Garuda Nusantara sejak menit awal.

Tuan rumah, yang dilatih oleh Indra Sjafri, langsung menekan pertahanan Timor Leste begitu peluit kickoff dibunyikan. Serangan demi serangan diorganisir oleh Jens Raven, yang tampil menonjol dengan pergerakan lincahnya di sektor serangan.

Peluang pertama bagi Timnas Indonesia U-20 datang di menit ke-10. Dony Tri Pamungkas melepaskan umpan silang yang nyaris menghasilkan gol, namun Jens Raven gagal menyambut bola meski sudah berdiri bebas di depan gawang. Kendati demikian, tekanan Indonesia terus berlanjut.

Gol pertama akhirnya tercipta pada menit ke-12. Umpan dari sayap kanan disambut dengan baik oleh Jens Raven yang menggetarkan jala gawang Timor Leste, membawa Indonesia unggul 1-0. 

Tak berhenti di situ, hanya berselang empat menit, Garuda Nusantara kembali menambah keunggulan. Kali ini giliran Riski Afrisal yang mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang muda itu memanfaatkan celah di pertahanan lawan dan mencetak gol kedua Indonesia, membuat Timor Leste semakin tertekan.

Timnas Indonesia U-20 terus mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola dan serangan-serangan berbahaya. Meski Timor Leste sesekali mencoba memberikan perlawanan, pertahanan kokoh yang digalang oleh Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan berhasil menahan serangan lawan.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20:

Ikram Al Giffari; Meshaal Hamzah, Kadek Arel, Alfahrezzi Buffon; Iqbal Gwijangge, Aditya Warman, Toni Firmansyah, Dony Tri Pamungkas; Arlyansyah Abdulmanan, Riski Afrisal, Jens Raven. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut