get app
inews
Aa Read Next : Pengundian Nomor Urut Pilkada Pandeglang: Siapa yang Siap Menang?

Pulau Deli Terbakar: 14 Hektar Hutan Hangus, Petugas Berjuang Padamkan 20 Titik Api

Kamis, 26 September 2024 | 19:27 WIB
header img
Kebakaran hutan melanda Pulau Deli di Pandeglang, Banten. 14 hektar hutan hangus. Petugas berjuang padamkan 20 titik api. Kendala medan sulit, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Foto Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id Kebakaran di Pulau Deli, Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, Banten, terus meluas dan telah membakar 14 hektar hutan. Petugas gabungan berjuang memadamkan 20 titik api yang tersebar di berbagai lokasi pulau tersebut.

Kebakaran yang mulai terjadi sejak 20 September 2024 ini terus meluas. Petugas dari BPBDPK Kabupaten Pandeglang, dibantu Satgas Marinir dan Kepolisian, terus berupaya mengatasi situasi, namun kondisi medan yang sulit menghambat proses pemadaman. Hingga saat ini, baru 5 dari 20 titik api yang berhasil dikendalikan.

Endan Permana, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada BPBDPK Pandeglang, menyatakan bahwa kendala terbesar tim adalah akses menuju titik api yang sulit dijangkau.

"Kami sedang berusaha keras memadamkan api di 20 titik. Namun, hingga kini, baru lima titik yang berhasil dipadamkan. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," ujarnya Kamis (26/9/2024).

Pihak BPBDPK akan terus menambah personel dari berbagai wilayah di Banten untuk membantu proses pemadaman. Diharapkan api bisa segera dikendalikan agar tidak semakin meluas dan merusak ekosistem di Pulau Deli.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut