get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Komitmen Peduli Lingkungan dan Masyarakat, PT TCI Pekerjakan 50 Warga Lokal

Geger! Jasad Bocah Ditemukan di Muara Sungai Lebak, Kepala Dilakban, Diduga Korban dari Cilegon

Kamis, 19 September 2024 | 12:33 WIB
header img
Jasad bocah perempuan ditemukan di Muara Sungai Cihara, Lebak, dengan kepala dilakban hitam. Diduga korban hilang dari Cilegon, saat ini masih dalam penyelidikan. Foto Ist/ Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id Warga  Lebak, Banten, digegerkan dengan penemuan jasad seorang bocah perempuan di Muara Sungai Cihara, Desa Cihara, pada Kamis (19/9/2024) pagi. Kondisi jasad masih utuh, namun bagian kepala ditutup dengan lakban hitam. Bocah tersebut diperkirakan berusia 5-10 tahun dan diduga merupakan korban hilang yang dilaporkan dari Cilegon.

Penemuan jasad ini bermula ketika seorang pekerja tambang pasir bernama Adul menemukan bocah perempuan tersebut dalam kondisi terlentang di muara sungai. Bocah itu mengenakan pakaian tidur biru muda bergambar Donald Duck. Warga yang berada di lokasi sempat mengira mayat tersebut hanya sebuah bungkusan, namun setelah mendekat mereka terkejut saat menyadari itu adalah seorang anak kecil.

"Kondisi mayat sudah meninggal dunia dengan kepala ditutup lakban hitam," ujar Aipda Dimas Sutarwoko, Kanit Reskrim Polsek Panggarangan, yang membenarkan penemuan jasad tersebut. Jenazah langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk keperluan otopsi.

Dugaan bahwa bocah tersebut adalah korban hilang dari Cilegon semakin kuat, setelah diketahui ciri-ciri korban sangat mirip dengan laporan kehilangan seorang anak perempuan bernama Aqilatunnisa Prisca Herlan yang masih berusia 4,9 tahun. Korban terakhir terlihat mengenakan pakaian yang sama dengan yang ditemukan pada jasad di muara sungai.

Keluarga korban dilaporkan akan mendatangi puskesmas untuk memastikan identitas jasad tersebut.

Kasus ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian untuk mengungkap penyebab kematian dan memastikan identitas korban. Kejadian ini telah mengguncang masyarakat Lebak dan Cilegon, serta memicu keprihatinan mendalam. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut