get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Komitmen Peduli Lingkungan dan Masyarakat, PT TCI Pekerjakan 50 Warga Lokal

Serunya Lomba-lomba Perayaan HUT ke-79 RI di Lebak, Kerabat Keluarga Ikut Bantu Peserta

Senin, 12 Agustus 2024 | 10:33 WIB
header img
Memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia, warga Kampung Rancagawe, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten, dengan penuh antusias menggelar berbagai perlombaan tradisional. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia, warga  Kampung Rancagawe, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten, dengan penuh antusias menggelar berbagai perlombaan tradisional. Kegiatan ini diadakan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kekompakan antarwarga. 

Beragam lomba seperti lomba berbagi air estafet, makan kerupuk, hingga balap karung menggunakan helm diadakan dengan penuh semangat. Kemeriahan semakin terasa ketika anggota keluarga turut serta membantu para peserta, menambah keakraban dan keceriaan dalam acara ini. 


Memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia, warga Kampung Rancagawe, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten, dengan penuh antusias menggelar berbagai perlombaan tradisional. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Ajang ini tidak hanya menjadi hiburan tetapi juga mengingatkan akan pentingnya kebersamaan dan gotong royong dalam kehidupan sehari-hari. Seperti diungkapkan Tian, salah satu peseeta lomba.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membuatnya bersemangat dalam mengikuti lomba. Bahkan, ia mengaku turut serta dalam berbagai macam perlombaan yang diadakan oleh panitia acara, menunjukkan antusiasmenya dalam meramaikan perayaan HUT ke-79 Ri ini.

"Semangat, ikut banyak lomba menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berkesan bagi saya," ujarnya," Senin (12/8/2024).

Sementara Ganes, panitia perlombaan mengatakan, kegiatan ini rutin digelar setiap tahun menjelang perayaan HUT RI. Tahun ini, perlombaan diadakan lebih awal untuk menghindari padatnya acara pada tanggal 17 Agustus nanti. "Selain merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, perlombaan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kekompakan antarwarga," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut