get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Komitmen Peduli Lingkungan dan Masyarakat, PT TCI Pekerjakan 50 Warga Lokal

Kasihan! Tak Mampu Membeli, Pria Korban Gigitan Ular di Lebak Terpaksa Buat Kaki Palsu dari Paralon

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 23:34 WIB
header img
Sarikam, pria di Wanasalam, Lebak, Banten korban gigitan ular hingga kehilangan kakinya terpaksa membuat kaki palsu dari paralon, meski tidak ideal dan sering mengalami kerusakan, tetapi semangat untuk terus bekerja demi menghidupi keluarganya. Foto Ist

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Kisah pilu pria di Lebak, Banten yang terpaksa membuat kaki palsu sendiri memang sangat menyentuh. Setelah kehilangan kakinya akibat gigitan ular, pria tersebut, yang bernama Sarikam (43), tidak mampu membeli kaki palsu baru karena keterbatasan dana. 

Untuk tetap bisa bergerak dan bekerja, ia membuat kaki palsu sendiri menggunakan bahan-bahan seadanya seperti paralon, kayu, dan karet ban. Kisah Sarikam, seorang warga Desa Cipeucang, Wanasalam, Lebak, Banten, ini adalah potret keteguhan hati dan semangat yang luar biasa dalam menghadapi kehidupan yang penuh tantangan. 

Setelah kehilangan kakinya akibat gigitan ular, Sarikam tidak menyerah pada nasib. Ia tetap bertekad untuk terus bekerja demi menghidupi tiga anggota keluarganya.

Kaki palsu buatannya mungkin tidak ideal dan sering mengalami kerusakan, tetapi semangat Sarikam untuk terus bekerja demi menghidupi keluarganya sangat menginspirasi. Ia tetap melakukan pekerjaan berat seperti mengangkat sayur dan memanen kelapa meski dengan alat bantu yang tidak memadai.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut