get app
inews
Aa Read Next : 2 Warga Jakarta Tenggelam di Pantai Karangseke Lebak, 1 Ditemukan Tewas

ABK KM Citra Mulya yang Tenggelam di Perairan Bojonegara Serang Ditemukan Meninggal Dunia

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 15:11 WIB
header img
seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Citra Mulya bernama Ali Zumar (49) dilaporkan hilang di perairan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten pada 9 Agustus 2024, setelah jatuh ke laut ditemukan meninggal dunia. Foto Istimewa

SERANG, iNewsPandeglang.id - Setelah pencarian intensif selama dua hari, seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Citra Mulya bernama Ali Zumar (49) dilaporkan hilang di perairan Bojonegara, Kabupaten Serang pada 9 Agustus 2024, setelah jatuh ke laut. Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 00.30 WIB saat kapal berada di Buoy PT  SPW (Sella Putri Wulandari). 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Al Amrad mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada 10 Agustus 2024 pukul 13.30 WIB, sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. 

"Jenazahnya langsung dibawa ke RSUD Kota Cilegon. Dengan penemuan korban, operasi SAR resmi ditutup dan seluruh tim yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," ujarnya, Sabtu (10/8/2024).

Diketahui Kapal tersebut membawa 7 orang termasuk nahkoda, penyelam, dan kru lainnya yang sedang beristirahat setelah menyelesaikan pekerjaan.

Setelah terdengar suara meminta tolong, seluruh kru dikumpulkan, namun Ali Zumar tidak ditemukan dan diduga jatuh ke laut. Tim SAR Banten dan kru ABK KN Sar Drupada dikerahkan untuk melakukan pencarian.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut