get app
inews
Aa Read Next : 2 Warga Jakarta Tenggelam di Pantai Karangseke Lebak, 1 Ditemukan Tewas

Diduga Jatuh dari Kapal, ABK KM Citra Mulya Hilang di Perairan Bojonegara Serang

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 15:26 WIB
header img
ABK KM Citra Mulya hilang diduga Jatuh di laut Perairan Bojonegaea,Serang, Bante. (Foto : Ilustrasi SINDOnews)

SERANG, iNewsPandeglang.id - Seorang Anak Buah Kapal KM Citra Mulya dilaporkan hilang di perairan Bojonegara, Serang, Banten. Kru tersebut diduga jatuh dari kapal saat berlayar pada Jumat, 9 Agustus 2024 sekitar pukul 00.30 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Al Amrad mengataka perahu motor KM Citra Mulya mengalami insiden di Perairan Bojonegara, Serang. Salah satu kru kapal, Ali Zumar (49), dilaporkan hilang setelah diduga terjatuh dari kapal sekitar pukul 00.30 WIB saat kapal berada di buoy PT SPW (Sella Putri Wulandari). 

Menurutnya, kronologi awal terjadi saat kru kapal yang terdiri dari tujuh orang (1 nakhoda, 2 penyelam, dan 4 helper) awalnya sedang beristirahat ketika terdengar suara minta tolong. Setelah memeriksa, mereka menyadari bahwa Ali Zumar tidak ditemukan di antara mereka.

Cuaca saat kejadian dilaporkan cerah berawan, dan tim pencarian dan pertolongan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten segera dikerahkan untuk mencari korban. Hingga kini, pencarian masih berlangsung.

"Cuaca saat kejadian dilaporkan cerah berawan, dan tim pencarian dan pertolongan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten segera dikerahkan untuk mencari korban. Hingga kini, pencarian masih berlangsung," katanya dalam keterangannya, Jumat (9/8/2024).

Adapun korban Ali Zumar yang diketahui sebagai helper tersebut merupakan warga Sagulung Sumber Seraya RT/RW 003/008, Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan  Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut